Sukses

Film Wiro Sableng 212 Menarik Perhatian Media Internasional

Dalam bahasa Inggris, Wiro Sableng 212 diberi judul 212 Warrior.

Liputan6.com, Jakarta Film Wiro Sableng 212 yang akan diproduksi Lifelike Pictures bersama dengan Fox International Production, ternyata ikut menarik perhatian media internasional. Pasalnya, Wiro Sableng 212 adalah film perdana yang diproduksi anak perusahaan 20th Century Fox tersebut di Indonesia.

Variety, pada Kamis (10/2/2017) menurunkan laporan soal film yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai 212 Warrior ini. "Angga D. Sasongko, sineas muda berprestasi, didaulat sebagai sutradara, sementara koreografer The Raid Yayan Ruhian akan bergabung dalam tim film ini."

Suasana konfrensi pers film Wiro Sableng 212. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Disebutkan pula bahwa Lifelike dan Fox akan mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan film ini di Indonesia dan kemungkinan di negara lain.

Media ini menambahkan pernyataan Sheila Timothy, produser film ini, yang menyebutkan kolaborasi antara Fox dengan Lifelike Pictures yang telah mengenal peta pasar film dan selera Indonesia, akan menjadi satu hal yang menguntungkan.

"Tomas Jegeus (Presiden Fox International Production), Michael Werner, dan aku setuju membuat 212 Warrior sebagai film komersial yang sukses. Kami menantikan kolaborasi yang lebih jauh dalam seri ini," kata Sheila Timothy.

Vino G. Bastian dalam konferensi pers film Wiro Sableng 212. (Adrian Putra/Bintang.com)

Langkah Fox International Production bekerja sama dengan perusahaan Indonesia, sejalan dengan kebijakan mereka untuk berinvestasi di sejumlah wilayah yang selama ini belum mereka sentuh. Di Asia, misalnya, perusahaan ini terlibat dalam produksi film Korea The Yellow Sea dan The Wailing.

Wiro Sableng 212 akan diproduksi pada tahun ini, dan rencananya bakal rilis di bioskop pada 2018. Film ini akan dibintangi oleh Vino G Bastian, sebagai Wiro Sableng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.