Sukses

Dua Minggu di Tiongkok, Begini Kondisi Yana Zein

Yana Zein telah dua minggu menjalani pengobatan kanker di Ghuangzhou, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Yana Zein sudah dua pekan menjalani pengobatan penyakit kanker payudara yang diidapnya di Ghuangzhou, Tiongkok. Selama berada di sana, Yana Zein sudah menjalani sejumlah pengobatan yang dianggap mampu memerangi sel-sel kanker.

Dua pengobatan tersebut meliputi Crayo Surgery dan Intervensi. Dua pengobatan tersebut dikenal memiliki kelebihan dalam mengobati penyakit dengan pemulihan cepat dan hasil yang efektif.

Yana Zein saat menerima wartawan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Selasa (3/1). Yana Zein masih menjalani perawatan intensif terkait penyakit kanker payudara stadium 4 yang dideritanya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sejak 30 Januari di Tiongkok, saya sudah menjalani dua pengobatan besar untuk kanker saya," ucap Yana Zein melalui layanan Skype di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (11/2/2017).

Dua pekan menjalani perawatan kanker di Tiongkok juga membuat kondisi kesehatan bintang sinetron Cinta Di Langit Taj Mahal ini meningkat. Yana Zein tak lagi mengeluhkan rasa sakit dan nyeri yang selama ini dirasakannya.

Yana Zein

"Saya sudah baik sekali keadaannya. Tadinya saya merasa sakit dan terganjal, sekarang sudah membaik dan enggak sakit lagi," dia menguraikan.

Yana Zein merasa pengobatan yang dilakukannya di Tiongkok jauh lebih optimal ketimbang saat melakukan kemoterapi di Indonesia. Meski harus tinggal berjauhan dengan dua putrinya, Yana Zein kembali bersemangat dalam melawan kanker dan mengikuti terapi pemulihan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.