Sukses

Favorit D'Academy 4, Arina Maumere Tersenggol di Grup 5 Top 21

Sempat dijagokan sebagai favorit juara, Arina asal Maumere malah sudah harus tersingkir lebih awal di Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dijagokan sebagai favorit juara, Arina asal Maumere malah sudah harus tersingkir lebih awal di Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Arina menjadi kontestan tersenggol dari Grup 5 di Konser Nominasi Top 21, Jumat (10/2/2017) tadi malam.

Tersenggolnya Arina tak lepas dari kondisi fisiknya yang tengah sakit. Arina diketahui memang sedang bermasalah dengan matanya. Meski tak mengganggu perfomanya di panggung, hal ini setidaknya mengurangi keselurahan nilai penampilannya.

Arina D'Academy 4 (Indosiar)

Arina sendiri semalam menyanyikan lagu rock-dut berjudul Pasukan Dangdut. Para juri memberikan komentar positif, salah satunya dari Rita Sugiarto. Menurut Bunda Rita, suara Arina sudah mulus dari awal hingga akhir lagu. Namun, cengkok dangdutnya musti diperbaiki lagi.

Penampilan dua akademia lain dari Grup 5 juga tak kalah bagus. Rafi dengan lagu Hari Berbangkit tampil pertama dan sukses mendapat acungan jempol. Aksi panggungnya yang berbeda jadi ciri khas akademia asal Cirebon ini dan membuatnya selalu sukses curi perhatian.

Sementara itu, Firdaus (Sumenep) yang menyanyikan lagu "Akhir Sebuah Cerita" juga membuat para juri tak mampu berkata-kata. Vokal, dinamika, penjiwaan, dan aksi panggungnya dinilai sudah sempurna. Tak hanya itu, personality Firdaus yang konyol juga disukai Soimah dan para juri lainnya.

Salah satu kontestan Dangdut Academy 4, Firdaus.

Firdaus lantas bisa lolos otomatis setelah memimpin perolehan SMS terakhir. Sedang Arina dan Rafi harus masuk bottom two dan harus melalui babak voting juri. Disini, Rafi sukses merebut 5 lampu hijau dan dinyatakan menyusul Firdaus ke babak selanjutnya.

Pasalnya, Arina hanya mampu meraih 3 lampu hijau. Dua juri yakni Iis Dahlia dan Beniqno menekan tombol merah dan membuat Arina tersenggol di panggung Dangdut Academy 4. Data polling SMS Arina juga berada diurutan terakhir dengan 30,37%. Firdaus di peringkat pertama mengumpulkan SMS sebesar 35,37% dan Rafi menempel ketat dengan 34,26%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini