Sukses

Mendikbud Beri Penghargaan Film Terlaris Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sineas film Indonesia patut berbangga dengan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah. Melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, beberapa film terlaris 2016 yang meraih penonton di atas 1 juta pun mendapatkan penghargaan.

Muhadjir Effendy menjadi Menteri Pendidikan menggantikan Anies Baswedan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Beberapa film yang meraih penghargaan itu antara lain Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Rudy Habibie, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY from 38.000 Ft, Hangout, London Love Story, dan Cek Toko Sebelah.

Piagam penghargaan langsung diserahkan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy kepada para produser film. Muhadjir mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih pemerintah atas usaha keras para produser dalam menghasilkan karya.

"Penghargaan ini diharapkan bisa jadi pemicu untuk bekerja lebih keras, meraih pencapaian lebih besar. Kedua, untuk membangkitkan gairah baru para pelaku perfilman," kata Mendikbud Muhadjir Effendy saat ditemui di kantornya, Jumat (10/2/2017).

Diakui oleh sang Menteri jika film merupakan aspek penting dalam mengubah penonton. Film dianggap penting karena mampu memuat pesan positif yang bisa diserap masyarakat.

Pemerintah akan secepatnya membahas rencana penghapusan sementara Ujian Nasional.

"Kalau film yang orientasinya di pasar, kita tidak bisa memberikan ketentuan kaku. Mereka ingin hidup, bertahan, syukur kalau bisa medapat manfaat (keuntungan). Saya realistis aja. Kalau sudah lolos di badan sensor film, berarti sudah layak dari segi pendidikan," ujar Muhadjir.

Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records
Artikel Selanjutnya
Pertama Terselenggara, Docs By The Sea Dinyatakan Sukses