Sukses

Falcon Pictures Raih Penghargaan Terbanyak dari Kemendikbud

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures jadi rumah produksi yang paling banyak membawa pulang penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemendikbud memang baru saja memberikan penghargaan kepada beberapa film terlaris. Tiga filmnya yang menembus angka 1 juta penonton, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, My Stupid Boss, dan Comic 8: Casino Kings Part 2.

Adegan film Warkop DKI Reborn (Falcon Pictures for Liputan6.com)

Saat coba dimintai tanggapannya, produser Falcon Pictures, Frederica merasa senang sekaligus bangga dengan raihan ini.

"Ini merupakan suatu apresiasi. Sebenarnya apresiasi ini tidak bernilai ya. Maksudnya bagus. Ibaratnya kayak hasil kerja keras kita dinilai oleh suatu lembaga. Itu satu hal yang baik banget," ujar Frederica saat ditemui di kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Diakui oleh Frederica jika keberhasilan beberapa film meraih prestasi jumlah penonton karena didukung kondisi Indonesia yang kondusif. Tahun lalu memang dijadikan momen beberapa produser untuk membuat film-film yang berkualitas.

"Momen iya, tren juga. Tapi memang perfilman juga lagi maju. Terus investor banyak yang masuk dan banyak juga buka layar bioskop yang baru. Kita sebagai produser senang banget dengan perkembangan itu. Artinya kan memberikan suatu kontribusi ekonomi buat film kan," ujarnya.

Frederica memastikan, penghargaan ini akan jadi pemicu semangat pihaknya untuk menghasilkan karya yang lebih bagus. Tahun 2017 Falcon Pictures akan merilis lima judul film.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy bersama dengan Produser Falcon Pictures, Frederica

"Tahun ini kita nyiapin 5 film. Ya artinya kita pasti berjuang melakukan yang terbaik dari setiap film yang kita rilis. Ya di doakan saja," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Tembus 1 Juta Penonton, Film Danur Dapat Rekor Muri
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Chicco Jerikho Perangi Pembajakan