Sukses

Tersenggol dari D'Academy 4 Saat Sakit Mata, Arina Legawa

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kontestan Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 tampil dengan gaya yang sedikit berbeda dari biasanya. Arina, kontestan asal Maumere tampil pada Jumat (10/2/2017) kemarin dengan mengenakan kemben bermotif yang dipadu setelan celana panjang, ditambah dengan kacamata hitam.

Tampil membawakan lagu berjudul "Pasukan Dangdut", Arina mendapatkan banyak komentar. Beberapa juri menilai Arina mengalami penuruan dari penampilannya di minggu sebelumnya. "Suara kamu padahal tinggi, hanya saja ada beberapa bagian yang fals," komentar Rita Sugiarto di Konser Nominasi D'Academy 4

Arina D'Academy 4

Komentar senada dilontarkan oleh Iis Dahlia. "Suara kamu sebenarnya bagus, tapi saya merasa kamu hanya nyanyi tapi kosong, penjiwaannya enggak ada," kata Iis. "Arina, saya mau tahu kacamata itu gaya baru kamu atau gimana?," lanjutnya.

Arina yang disinggung soal penampilan dengan kacamata hitamnya itu pun lalu melepaskan kacamatanya dan memperlihatkan bahwa dia baru saja melakukan operasi mata pada Jumat (10/2) pada pagi hari. Mendengar hal tersebut, Ivan Gunawan lalu maju dan memeluk Arina sebagai bentuk apresiasi kegigihan Arina menyanyi dalam keadaan sakit.

Arina menceritakan bahwa awalnya sakit matanya itu hanyalah gatal saja lalu membengkak dan akhirnya harus dilakukan tindakan secepatnya. Menyanyi dengan kondisi sakit memang sulit, namun Arina memiliki semangat yang besar. "Jujur memang sakit banget menyanyi dengan kondisi seperti ini tapi tetap saja ini kompetisi jadi saya tetap harus menampilkan yang terbaik," ucap Arina kepada Liputan6.com pada Sabtu (11/2/2017).

Sayangnya, walaupun Arina sudah berusaha dengan maksimal, hasil SMS maupun vote juri membuat perempuan asal Maumere itu tersenggol. Namun Arina percaya ini adalah hasil yang terbaik. "Saya sedih sih pasti, tapi saya yakin ini semua ada hikmahnya".