Sukses

Tersenggol, Peserta Ini Langsung Raih Tiket Wild Card D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Satu akademia kembali tersenggol di Konser Nominasi Top 21 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Sabtu (11/2/2017) tadi malam. Dan lagi-lagi menimpa salah satu kontestan kuat di kompetisi tahun ini. Siapa dia?

Adalah Teguh Purwa Saputra dari Grup 6 yang harus tersingkir kali ini. Wakil Bandung ini menyusul Arina (Maumere) yang juga favorit juara, harus pulang lebih awal setelah kalah di babak voting juri melawan Raiga (Ciamis).

Teguh D'Academy 4

Semalam, Teguh yang menyanyikan lagu "Bekas Pacar" sebenarnya hanya mendapat sedikit koreksi dari para juri. Beniqno melihat ada masalah di awal lagu, namun di pertengahan ia bisa mulus hingga akhir. Teknik vokalnya pun tak ada kesalahan.

Sayangnya, Raiga tampil lebih baik dari pemuda yang masih berstatus siswa SMA tersebut. Raiga mendapat banyak pujian atas penampilannya di lagu "Kerinduan" milik H. Rhoma Irama. Rita Sugiarto bahkan sampai tak bisa 'ngomong banyak'. Menurut Bunda Rita, keseluruhan persembahan Raiga sangat indah.

Meski tampil bagus, Raiga dan Teguh tetap harus melalui babak voting karena berada di posisi dua terbawah polling SMS yang dipimpin Azizah (Maumere). Di sini, Teguh dipastikan tersenggol setelah mendapat satu lampu merah dari juri tamu asal Malaysia, Zul 2BY2. Sementara Raiga sukses merebut lima lampu hijau.

Data polling SMS akhir Teguh sebenarnya lebih tinggi dari Raiga, 33,45 persen berbanding 31,55 persen. Namun sesuai aturan Dangdut Academy, penentuan kontestan tersenggol memang berdasarkan voting juri.

Teguh pun harus rela menjadi akademia yang tersenggol dari Grup 6. Meski begitu, usai dinyatakan tersenggol, Teguh mendapat berita baik. Ia dinyatakan masuk babak wild card menjadi kontestan ke-10 D'Academy 4.

Artikel Selanjutnya
Tersenggol di Konser Result, Arlan Jadi Juara 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
SMS Unggul, Sugeng Tetap Tersenggol di Top 10 D'Academy 4