Sukses

Dipuji Juri D'Academy 4, Rafi Baru Menyadari Kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang selalu ditanamkan oleh para juri Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kepada para peserta adalah soal karakter yang kuat. Menurut juri, dengan karakter atau ciri khas tertentu, para kontestan tidak mudah dilupakan oleh masyarakat.

Beberapa peserta D'Academy 4 dinilai sudah memiliki karakter dan kemajuan yang signifikan. Salah satunya adalah Rafi. Peserta asal Cirebon ini dinilai oleh Beniqno, telah memiliki jati diri saat bernyanyi.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) asal Cirebon.

Mendengar pujian tersebut, Rafi merasa sangat senang. Pasalnya, dia merasa tidak menyadari dengan adanya karakter yang dia miliki tersebut. "Alhamdulillah kalau Uda Beniqno menilai begitu, saya jadi tahu kalau saya berkarakter. Karena dulu saya merasa belum punya karakter dalam bernyanyi karena saya suka menirukan suara penyanyi lain," ungkap Rafi ditemui di asrama D'Academy 4 pada Sabtu (11/2/2017).

Selain mampu menyanyikan lagu reggae, pop, dan dangdut, Rafi pun seringkali mencoba menyanyikan lagu dengan menirukan gaya dan suara penyanyi seperti Aril Noah, Ryan D'Masiv, Iwan Fals, dan masih banyak lagi.

Sejak awal Rafi memang sudah menunjukkan kemampuan menirukan suara penyanyi lain, yaitu saat audisi dan saat tampil di Konser Nominasi D'Academy 4.

Kebiasaan menirukan gaya bernyanyi itu yang membuatnya merasa belum menemukan karakternya dalam bernyanyi. Namun bagi para juri, Rafi sudah menunjukkan karakternya pada setiap penampilannya di Konser Nominasi Dangdut Academy 4.