Sukses

Arina Mocca Kolaborasi dengan Musikus Jepang, Hiroaki Kato

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses merilis mini album di tanah kelahirannya, musikus asal Jepang Hiroaki Kato akhirnya mencoba keberuntungan di Indonesia. Berkolaborasi dengan Arina Ephipania, yang merupakan vokalis band Mocca, Hiroaki merilis single "Buatmu Tertawa".

Lagu "Buatmu Tertawa" akan dinyanyikan dengan bahasa Indonesia secara fasih oleh Hiroaki Kato. Maklum, sebelum menjadi penyanyi, pria kelahiran 9 Maret 1983 itu sempat tinggal cukup lama di Indonesia.

Hiroaki Kato (Instagram)

Lagu "Buatmu Tertawa" resmi dirilis pada 9 Februari 2017. Lagu ini memiliki pesan positif dan mengajak orang untuk tetap tersenyum di dalam suka dan duka kehidupan.

"Dengan single terbaru ini, saya berharap bisa dinikmati oleh semua kalangan. Sehingga bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia dapat selalu tersenyum baik suka maupun duka," ujar Hiroaki Kato, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Mungkin masih banyak yang asing dengan Hiroaki Kato. Namun sebenarnya, Hiro memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia dan diberi nama Superhiros.

Sebelum berkarya di Indonesia, Hiro telah merilis mini album di Jepang dengan single; Terimakasih, Musik, Samurai dan Minamikaze. Dalam mini album tersebut Hiro menerjemahkan lagu-lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang dan menyanyikannya dalam bahasa Jepang dan Indonesia.

Hiroaki Kato dan Indro Warkop (Instagram)

Hiro juga telah beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air seperti Letto, Tulus, Arina (Mocca), Kikan Namara, Arda Naff, almarhum Mike Mohede dan Kotak. Lagu-lagu musikus asal Indonesia itu sering dibawakan Hiro di Jepang.

Perkenalan Hiroaki Kato dengan Indonesia dimulai pada 2006 lalu di Yogyakarta. Saat itu, Hiro menjadi mahasiswa di Universitas Gajah Mada. Usai pendidikan di Yogya, Hiro kembai ke Jepang. Ia pun memulai kariernya di Tokyo sebagai penyanyi, aktor, musisi, dan menjadi dosen bahasa Indonesia dan penerjemah.

Pada 2013, Hiroaki Kato menerjemahkan novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirarta ke dalam bahasa Jepang berjudul Niji no Shounentachi.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca