Sukses

Legenda Jazz Al Jarreau Meninggal Dunia

Minggu lalu, perwakilan Al Jarreau mengumumkan bahwa musisi ini memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara

Liputan6.com, Los Angeles - Satu berita duka datang dari dunia musik. Al Jarreau, salah satu penyanyi jazz senior asal Amerika Serikat, meninggal dunia di usia 76 tahun pada Minggu, (12/2/2017) kemarin.

Dilansir dari Huffington Post, Senin (13/2/2017), berita duka ini dikabarkan melalui situs resmi Al Jarreau, dan dibenarkan oleh perwakilan penyanyi tersebut. Ia meninggal dengan tenang dengan ditemani oleh keluarga dan para sahabat.

Al Jarreau

Dari sumber ini, diketahui bahwa dalam beberapa waktu belakangan Al Jarreau memang masuk rumah sakit di Los Angeles karena kelelahan. Hal ini juga yang membuatnya terpaksa membatalkan sejumlah jadwal turnya.

Minggu lalu, perwakilan Al Jarreau mengumumkan bahwa musisi ini memutuskan untuk pensiun dari dunia tarik suara. "Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa Al Jarreau harus pensiun daru menggelar tur. Ia bersyukur selama 50 tahun telah bepergian ke berbagai tempat di dunia sebagai duta musik―dan untuk semua orang yang berbagi perjalanan ini bersamanya―para penonton, musisi, dan semua yang telah mendukungnya."

Al Jarreau yang lahir pada 12 Maret 1940 ini, adalah seorang musisi jazz berpengaruh di Amerika Serikat. Kritikus memuji jangkauan musikalitasnya yang dinilai begitu luas. The Chicago Tribune misalnya, memuji suara Jarreau yang dinilai begitu luwes.

Al Jarreau memulai karier musiknya dari klub jazz kecil, dan pelan-pelan ia mulai merambah ke sejumlah klub besar di Los Angeles dan New York. Tahun 1975 ia mulai masuk dapur rekaman dengan single "We Got By", dan dua tahun kemudian ia mendapatkan piala Grammy pertamanya lewat album Look to the Rainbow.

Selama lima dekade kariernya, Al Jarreau meraih tujuh piala Grammy, dan ia berpulang tepat di hari pelaksanaan Grammy Awards 2017 digelar.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini