Sukses

Joey Alexander Foto Bareng Nomine Tertua Grammy Awards 2017

Joey Alexander sempat berfoto dengan nomine tertua di Grammy Awards 2017, Sammy Nestico.

Liputan6.com, Los Angeles - Joey Alexander kembali menjadi nomine termuda di ajang Grammy Awards 2017. Namun sayang, kabar terakhir menyebutkan bahwa langkah Joey untuk meraih piala Grammy kategori Best Improvised Jazz Solo, direnggut oleh penyanyi solo John Scofield. Namun, Joey sempat menorehkan sejarahnya sendiri dengan berpose bersama Sammy Nestico.

Seperti disampaikan Sandiegouniontribune.com, Minggu (12/2/2017), Sammy Nestico merupakan nomine tertua Grammy Awards 2017. Perbedaan usia Joey Alexander dan Sammy Nestico terpaut 80 tahun. Nestico yang kini berusia 93 tahun, dikenal sebagai komposer sekaligus penata musik kenamaan.

Joey Alexander dan Sammy Nestico di Grammy Awards 2017. (Instagram - @joeyalexandermusic)

Sammy Nestico yang juga menyukai musik jazz, baru bertemu pertama kalinya dengan Joey Alexander pada Sabtu (12/2/2017) lalu di ajang Grammy Awards ke-59 itu. Foto pertemuan keduanya diunggah sendiri oleh Joey Alexander melalui akun Instagram @joeyalexandermusic. Terlihat mereka sedang saling berangkulan, sementara Nestico tertawa. "With Sammy Nestico," tulis Joey singkat sebagai keterangan fotonya.

Nestico sendiri dikenal banyak mengaransemen musik-musik orkestra untuk mendiang pianis jazz legendaris Count Basie. Joey Alexander juga sempat menyebut nama sang legenda. "Saya adalah penggemar berat Count Basie," kata Joey.

Di Grammy tahun ini, Sammy Nestico menjadi nomine kategori Best Arrangement, Instrumental or A Cappella untuk lagu "Good ‘Swing’ Wenceslas" dari salah satu album orkestra Count Basie, A Very Swingin' Basie Christmas!. Ini menjadi nominasi kesembilan bagi Nestico yang belum pernah menang Grammy.

Sammy Nestico. (San Diego Union Tribune)

"Bahkan untuk sampai ke penghargaan di usia 92—baiklah, 93 sekarang—terasa cukup fantastis. Pikirkanlah itu! Siapa yang kalian kenal yang berusia 93 dan akan mendapat Grammy Award?" kata Nestico, tertawa gembira sebelum pengumuman pemenang disampaikan. Sayangnya, kemenangan pertamanya direbut oleh penata musik Jacob Collier.

Kembali ke Joey Alexander, pianis muda ini asli Indonesia ini, tengah menetap bersama orangtuanya di New York sambil menjalani homeschooling. Saat ini, usianya sudah mencapai 13 tahun. Pada Grammy tahun lalu, ia berhasil membuat para musikus papan atas kagum dengan penampilannya saat masih 12 tahun. Tahun lalu, Joey Alexander menjadi nomine di dua kategori untuk musik jazz. Menjadi nomine Grammy Awards 2017, Joey hanya meraih satu nominasi, Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Countdown".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini