Sukses

Al Jarreau Meninggal, Promotor Prambanan Jazz Cari Pengganti

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya musisi legendaris jazz dan R&B, Al Jarreau, disambut duka oleh promotor Prambanan Jazz Festival. Al Jarreau sebenarnya telah diagendakan untuk menjadi salah satu performer pada hajatan jazz terbesar di Yogyakarta pada Agustus mendatang.

Promotor musik pengagas dan penyelenggara acara Mocosik di Yogyakarta 2017

"Kami ingin menyampaikan perasaan duka mendalam dengan meninggalnya Al Jarreau. Sebenarnya kami sudah mengikat kontrak dengan agent artist dari Al Jarreau untuk tampil di Prambanan Jazz 2017," kata Anas Syahrul Alimi, promotor Prambanan Jazz Festival, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Bos dari CEO Rajawali Indonesia Communication ini mengaku sudah mulai mempertimbangkan sejumlah musisi legend yang akan dijadikan line-up pengganti dari Al Jarreau.

"Sekarang ini kami sudah menyiapkan beberapa kandidat legenda artis dunia. Kini kami sedang berkomunikasi dengan agent artis mereka, terutama sejak kami dikabari pihak manajemen Al," ujar kader muda Nahdlatul Ulama ini.

Al Jarreau dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun pada Minggu (12/2) di Los Angeles, Amerika Serikat. Jarreau tercatat sebagai satu-satunya musisi yang pernah memenangkan Grammy Awards untuk tiga kategori berbeda; jazz, pop dan R&B.

Sementara itu hajatan Prambanan Jazz sudah dua kali digelar. Pada gelaran perdana, festival ini memboyong saksofonis dunia Kenny G. Lalu pada edisi kedua yang digelar tahun lalu di Candi Roro Jonggrang menghadirkan Boyz II Men dan Rick Price.

"Untuk penyelenggaraan tahun ini, tetap ada musisi legend internasional. Tunggu saja siapa musisi yang akan tampil nanti," kata Anas yang masih belum ingin membocorkan line up musisi internasional di gawean Prambanan Jazz mendatang.

Al Jarreau meninggal dunia. (AFP/Bintang.com)

"Yang pasti, Prambanan Jazz tahun ini akan lebih seru dan lebih baik lagi dari penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya," lanjut Anas sedang menggelar acara Mocosik di Yogyakarta, saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.