Sukses

6 Momen Tak Terlupakan Grammy Awards 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik, Grammy Awards 2017 yang diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles pada Minggu (12/2/2017) waktu setempat, baru saja berakhir.

Selama Grammy Awards berlangsung, sederet penyanyi ternama dunia berhasil membawa pulang piala tersebut, mulai dari Adele, Lady Gaga, hingga John Legend.

Penampilan tak terlupakan sederet artis Hollywood juga memeriahkan Grammy Awards ke-59. Di antaranya, Metallica yang melakukan duet maut dengan Lady Gaga, memanaskan panggung Grammy.

Adele (AP)

Selain itu, Adele membawa pulang lima piala berbentuk gramofon tersebut. Tiga di antaranya berasal dari kategori paling prestisius yakni Album of the Year, Song of The Year dan Record of The Year. Ia mengungguli saingan beratnya dalam kategori ini, yakni Beyonce.

Lalu, apa sajakah momen tak terlupakan di panggung Grammy Awards 2017?

1 dari 7 halaman

Beyonce Pamer Perut Buncit

Dalam Grammy Awards 2017, Beyonce terlihat memukau. Tak hanya kemampuan vokalnya yang patut diacungi jempol, aksi beyonce di atas panggung membuat penonton berdecak kagum.

Dengan gaun berwarna keemasan yang membalut tubuhnya, perut buncit Beyonce tampak jelas. Beyonce tengah mengandung anak keduanya, diperkirakan kembar, buah hatinya dengan Jay Z.

Beyonce saat tampil di Grammy Awards ke-59, 12 Februari 2017 di Los Angeles, Anerika Serikat ( Matt Sayles / Invision / AP)

Beyonce menyanyikan lagu “Love Drought” dan “Sandcastles. Di panggung itu juga, Beyonce mengatakan, berharap bisa menciptakan karya yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, termasuk Lemonade, yang memenangkan Best Urban Contemporary Album di Grammy Awards 2017, diwartakan tennessean.com.

2 dari 7 halaman

Protes Terhadap Donald Trump

Penghargaan bergengsi Grammy Awards 2017 juga tak luput menyoroti kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang melarang imigran dari tujuh negara mayoritas Muslim di dunia. Selain itu, Donald Trump juga akan membangun tembok besar di perbatasan Meksiko dengan Amerika Serikat.

A Tribe Called Quest dengan berani menyuarakan protes terhadap Donald Trump. A Tribe Called Quest memberikan gambaran saat tembok besar tersebut dibangun di benua Amerika.

A Tribe Called Quest memberikan penampilan yang ditujukan untuk memprotes kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Grammy Awards 2017 (Matt Sayles/Invision/AP)

"Aku berterima kasih kepada Presiden Oranye yang berusaha untuk melarang Muslim," sebut Busta Rhymes dengan sinis. Tembok buatan di panggung itu bersama-sama dihancurkan, persis seperti keruntuhan tembok Berlin, Jerman, 9 November 1989 silam.

 

3 dari 7 halaman

Penampilan Baru Katy Perry

Sudah hampir tiga tahun, Katy Perry tak terdengar kabarnya. Setelah kesuksesan album PRISM pada 2014 silam, Katy Perry belum merilis karya barunya lagi.

Vakum dari industri musik selama bebarapa waktu, Katy Perry memberikan kejutan dengan kemunculannya di Grammy Awards 2017. Akhirnya, Katy Perry memberikan bukti menggebrak panggung Grammy dengan single baru.

Katy Perry dengan penampilan barunya di Grammy Awards 2017 (foto: NME)

Single 'Chained to the Rhythm" secara perdana dibawakan Katy Perry dengan penampilan memukau. Katy Perry ikut menyuarakan kampanye "We The People", tampil dengan balutan jas putih dan rambut pirangnya. Nuansa baru yang diberikan sang artis seolah terlahir kembali.

4 dari 7 halaman

Drama Adele di Atas Panggung

Adele tampil dengan penuh drama di Grammy Awards 2017. Adele seolah menjadi sorotan saat membawakan lagu "Hallo". Selain itu, Adele juga menyanyikan lagu milik George Micahel sebagai persembahan.

Saat di panggung, diwartakan USA Today, Adele berharap tak terjadi kesalahan teknis seperti yang terjadi pada Grammy Awards 2016. Adele harus tampil sempurna karena membawakan karya milik seorang legendaris.

Adele meminta maaf karena harus mengulang penampilan persembahan untuk George Michael.

"Aku tahu, ini penampilan secara langsung. Aku tidak bisa mnembuat kesalahan. Aku harus bersiap-siap dan menenangkan diri," sebut Adele bermonolog sebelum menyanyikan lagu Fastlove.

5 dari 7 halaman

Bruno Mars Menjadi Pengganti Prince

Bruno Mars tampil untuk mengingat kepergian Prince di atas panggung Grammy Awards 2017. Sambil diiringi oleh band yang biasa mengiringi Prince selama beraksi, The Time.

Pentolan band The Time, Morris Day mulai beraksi memainkan melodi lagu "Jungle Love" dan "The Bird" sebelum Bruno Mars naik ke panggung. Tak lama, Bruno Mars pun tampil dengan pakaian yang menjadi favorit Prince: jas gliter berwarna ungu.

Bruno Mars saat memperagakan penampilan Prince di Grammy Awards 2017 (USA Today)

Bruno Mars menyanyikan ulang lagu milik Prince, "Let's Go Crazy"". Rupanya Bruno Mars pun mengikuti gaya Prince di atas panggung saat memainkan gitarnya.

6 dari 7 halaman

Penampilan Manis Keith Urban dan Carrie Underwood

Perpaduan manis penampilan Keith Urban dan Carrie Underwood di Grammy Awards 2017, menghasilkan harmonisasi rock yang lembut.

Dengan menyanyikan lagu "The Fighter", aksi Keith Urban dan Carrie Underwood membuat penonton memberikan tepukan yang meriah. Bahkan, Carrie Underwood sempat menari di atas panggung, membuat suasana makin semarak.

Penghargaan ternama untuk penyanyi dan musisi berbakat dunia, Grammy Awards 2017 baru saja digelar.

Padahal, penonton mengira, keduanya akan menampilkan musik country. Namun alunan gitar dan drum yang menghentak, memberikan warna berbeda dalam musik rock yang mereka modifikasi.

 

 

Artikel Selanjutnya
Lagi, BTS Kalahkan Justin Bieber dan Harry Styles
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Penampilan Tak Biasa Paris Jackson di Teen Choice Awards 2017