Sukses

Tersenggol dari Babak Wildcard D'Academy 4, Harapan Ulfi Pupus

Liputan6.com, Jakarta Grup 1 yang berisi Putri (Balikpapan), Abdi (Mamuju Tengah), Hafiz (Batubara), Poppy (Musi Rawas), Ulfi (Probolinggo), dan Intan (Batubara) mendapat kesempatan pertama untuk tampil di Konser Wildcard D'Academy 4 tadi malam.

Metode penilaian pada Konser Wildcard dilakukan bertahap, dengan cara meloloskan 3 akademia yang mendapat polling SMS tertinggi. Sementara 3 lainnya yang mendapat SMS terendah ditentukan oleh dewan juri melalui sistem voting. Akademia yang mendapat lampu merah paling banyak kembali akan menjadi peserta yang tersenggol setiap malamnya.

Ulfi D'Academy 4

Dari Grup 1, Putri menjadi akademia dengan penampilan terbaik. Membawakan lagu "Cinta Hanya Sekali", Inul Daratista memuji aksi remaja 16 tahun ini dengan kalimat singkat, "Luar biasa."

Sementara Rita Sugiarto melihat kemajuan olah vokal akademia D'Academy 4 yang jadi favorit Soimah ini, semakin bagus.

Tak hanya memukau juri, Putri juga berjaya di polling SMS. Ia memimpin klasemen akhir dengan jumlah SMS sebesar 18,39 persen. Mengikuti Putri yang kembali akan tampil di Konser Wildcard selanjutnya, ada Hafiz (17,71 persen) dan Abdi (17,57 persen).

Otomatis, tiga terbawah ditempati oleh Intan, Poppy, dan Ulfi. Ketiganya pun harus melalui babak voting. Hasilnya, Ulfi hanya mendapat dua lampu hijau, Intan merebut tiga lampu hijau, dan Poppy melibas empat lampu hijau. Dengan demikian, Ulfi langsung dinyatakan sebagai akademia pertama yang harus tersenggol dari Grup 1.

Keputusan makin diperkuat karena Ulfi ternyata juga berada di urutan terakhir data polling SMS . Ulfi yang semalam tampil kurang greget untuk lagu "Cincin Kepalsuan", hanya meraih SMS dukungan sebanyak 13,71 persen, berselisih cukup jauh dari Intan (16,75 persen) dan Poppy (15,87 persen).