Sukses

Ketika Tompi Cecar Habis Najwa Shihab

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendengar nama Najwa Shihab, pasti yang terbayang di benak Anda ialah sosok presenter cantik dan kritis. Putri Quraish Shihab itu memang dikenal pandai mengorek informasi narasumber secara tajam dan lugas.

Tak heran jika banyak narasumber yang langsung ciut nyali begitu mendapat undangan berbincang dengan Najwa Shihab. Namun, hal sebaliknya justru terjadi di festival buku dan musik "MocoSik" di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Senin (13/2/2017).

Najwa Shihab (Wimbarsana/Bintang.com)

Tompi dan Glenn Fredly ditunjuk sebagai host di sebuah talkshow bertemakan soal membaca. Sedangkan Najwa Shihab dihadirkan sebagai narasumber.

Bermula dari pertanyaan Tompi soal peranan Najwa Shihab sebagai Duta Buku Indonesia, pelantun lagu "Menghujam Jantungku" ini melancarkan cecaran yang persis dilakukan Najwa Shihab terhadap narasumbernya.

"Prestasi apa yang sudah Najwa lakukan sebagai Duta Buku Indonesia," tanya Tompi.

Najwa Shihab pun memberikan penjelasan yang sedikit melebar. Ia justru menyebut beberapa prestasi duta buku dari luar Jakarta secara global. Tak puas dengan pernyataan Najwa, Tompi pun mengulang pertanyaannya sambil bergaya laiknya Najwa Shihab.

"Iya, itu prestasi orang. Kalau Najwa sendiri apa? Apa dong yang sudah dilakukan Najwa Shihab sebagai seorang duta buku?" ceplos Tompi diiringi tawa dan tepukan tangan penonton.

Najwa pun memberikan jawaban yang hampir sama. Sehingga Tompi mengulang pertanyaannya sebanyak tiga kali. Hingga akhirnya Najwa Shihab menjelaskan bahwa dirinya tak ingin menjelaskan jasanya sebagai duta buku di hadapan banyak orang.

"Intinya, karena saya reporter punya cukup banyak link. Jadi ketika beberapa rekan yang ingin menyuarakan programnya terbentur di birokrasi, dengan cukup mudah bisa membantu menyambungkan. Saya merasa belum sehebat teman-teman yang naik-turun gunung untuk mengajak orang membaca," ujar Najwa Shihab.

"Nah, jawaban itu yang kita tunggu dari tadi. Ayo kasih tepuk tangan," timpal Tompi.

Usai cara, Tompi mengaku senang karena bisa mengorek informasi dari Najwa Shihab. Ia pun memuji ide CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, untuk menghadirkan Najwa Shihab sebagai narasumber.

"Seru ya. Dia kan ahlinya acara talkshow. Sekarang oleh Mas Anas dibalik konsepnya jadi dia narasumbernya. Seru, karena kami memang berteman juga dengan Najwa di belakang panggung," kata Tompi.

Najwa Shihab (Via: uniqpost.com)

Lucunya, Najwa Shihab mengaku baru merasakan sensasi sebagai narasumber yang dicecar. Namun, hal itu tak membuatnya kapok jika diminta kembali menjadi narasumber.

"Enggak enak. Ternyata lebih enak jadi tuan rumah talkshow daripada narasumber. Tapi kalau temanya saya pahami, dengan senang hati saya akan berbagi di atas panggung. Kalau tidak, saya menolaknya," tuturnya. (Ras)‎

Artikel Selanjutnya
Andra Pusing Ulah Ibunya, Hiro Dikerjai Geng Anthrax?
Artikel Selanjutnya
Kata Eko Patrio Jodohkan Anaknya dengan Anak Ayu Ting Ting