Sukses

Cerita Artis K-Pop Muslim Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Musik biasa dikatakan sebagai bahasa yang universal dan dapat mempersatukan berbagai bangsa, suku dan etnis. Boyband pendatang baru asal Korea Selatan, VARSITY membuktikan hal tersebut.

Sejak debut dengan single Round One pada 3 Januari 2017 lalu. Boyband yang beranggotakan 12 pria tampan ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Pasalnya salah satu anggotanya yang bernama Manny adalah seorang muslim, dilansir dari Koreaboo, Selasa (14/2/2017).

Manny, personel Varsity yang dalam sebuah wawancara mengaku sebagai seorang Muslim (foto: Koreaboo)

Manny mengaku agamanya Islam saat dirinya melakukan wawancara bersama 11 rekannya dalam acara KBS Music Bank beberapa waktu lalu. Saat itu kesebelas temannya ditanyakan apa menjadi makanan favoritnya untuk sarapan. Hampir mayoritas member Varsity menjawab sup kimchi, masakan Korea yang dibuat dari fermentasi sawi putih.

Manny yang tidak memilih makanan tersebut. Rupanya di Korea, sup kimchi lebih sedap jika dimasak dengan tambahan daging babi. Manny pun menjelasakan bahwa dirinya tidak boleh memakan makanan yang mengandung daging babi karena dilarang oleh agamanya.

"Ada makanan yang memang tak boleh dikonsumsi, yaitu daging babi atau apapun berbagai kandungan dari hewan tersebut," sebut Manny saat diwawancara KBS, baru-baru ini.

Sosok tampan Manny yang membuat banyak fans histeris (Pinterest)

Manny sendiri bukanlah pendatang baru di dunia entertainmen Korea. Diketahui bahwa sejak kecil Manny merupakan seorang aktor, terbiasa berada di depan kamera.

Penggemar sangat senang melihat ada seorang muslim yang menjadi seorang idola di Korea Selatan. Hal itu juga yang membuat jumlah penggemar internasionalnya terus bertambah. Saat ini, Varsity telah memiliki jumlah penggemar internasional yang sangat besar.

Artikel Selanjutnya
Yuk, Ketahui Dunia Fashion Indonesia Dari Mata Model Pria
Artikel Selanjutnya
4 Selebritas Hollywood yang Bangga Mengaku Muslim