Sukses

Cover Novel Fahd Pahdepie Diambil dari Lukisan Leonid Afremov

Liputan6.com, Jakarta Fahd Pahdepie, penulis novel best seller di antaranya Rumah Tangga (7 kali cetak ulang), Jodoh dan Hidup Berawal Dari Mimpi, bakal segera merilis novel terbarunya berjudul Angan Senja dan Senyum Pagi. Fahd pun berbagi cerita bagaimana proses melelahkan dalam pembuatan novel tersebut.

Menurut Fahd, sepanjang karir nya sebagai penulis, proses menyiapkan novel Angan Senja dan Senyum Pagi adalah yang paling kompleks. "Selain novel ini ditulis dengan cara dan pendekatan baru dalam bercerita, novel ini juga yang paling menguras tenaga dan emosi. Tapi yang paling seru adalah proses pra cetaknya," ujar Fahd kepada wartawan belum lama ini.

Saat ini proses pra-cetak, cover novel Angan Senja dan Senyum Pagi sudah berganti 2 kali. Pertama sampul yang dibuat Rizqa. Meski sudah banyak yang suka, tapi menurut penerbit (Falcon Publishing), cover tersebut belum mewakili cerita yang ada di dalam novel.

"Penjelasan dari Falcon Publishing, cover harus mewakili bukunya secara visual. Gambar seharusnya mewakili 1000 kata. Pihak Falcon Publishing merasa cerita di dalamnya jauh lebih indah dari gambarnya. Untuk itulah kami sepakat untuk mencari cover baru," ungkap Fahd.

Cover Novel Terbaru Fahd Pahdepie

Akhirnya setelah menunggu, Fahd dan Falcon Publishing menyetujui cover yang dibuat oleh ilustrator. Namun, cover tersebut ternyata adalah lukisan berjudul Rainy Night, karya pelukis impressionisme modern terkenal asal Belarus yang tinggal di Amerika, bernama Leonid Afremov.

"Mengetahui hal itu terus terang saya dan Falcon Publishing kecewa. Meski sudah terlalu banyak yang suka dan lukisannya mewakili cerita di novel, kami sepakat untuk Mencari gantinya yang lebih bagus," kata Fahd.

Namun, saat itu juga, Fahd mencoba menghubungi Leonid lewat email. Dalam email tersebut Fahd mengungkapkan keinginannya untuk menggunakan lukisan Leonid untuk dijadikan cover novel nya.

"Rupanya Tuhan sedang membuat rencana indah. Sesuatu yang saya kira musibah ternyata sebuah berkah luar biasa. Email saya dibalas pihak Leonid dan mereka mengijinkan saya untuk menggunakan lukisannya untuk novel Angan Senja dan Senyum Pagi," ujarnya.

"Mungkin ini adalah novel pertama di Indonesia, yang covernya diisi lukisan karya pelukis impresionis modern kelas internasional,"tambah Fahd. Saat ini proses pengerjaan novel Angan Senja dan Senyum Pagi sudah proses cetak. Sedangkan untuk pre order novel ini, pada pertengahan bulan Februari 2017 sudah mulai dibuka.

Artikel Selanjutnya
Eksepsi Ridho Rhoma Ditolak, Ini Kata Rhoma Irama
Artikel Selanjutnya
Eksepsi Ditolak Hakim, Begini Tanggapan Ridho Rhoma