Sukses

Penampilan Ulfi, Sebelum Akhirnya Tersenggol di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 telah tampil Senin (13/2/2017) malam. Mereka yang tampil adalah; Poppy asal Musi Rawas, Abdi asal Mamuju Tengah, Putri asal Balikpapan, Intan asal Batubara, Hafiz asal Batubara, dan Ulfi asal Probolinggo.

Para peserta yang tampil di Konser Wildcard D'Academy 4 diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu yang pernah mereka bawakan sebelumnya. Hal ini sebagai perbandingan bagi juri untuk melihat adakah perkembangan dan pengaplikasian terhadap ilmu yang sudah diberikan.

Liputan6.com

Dengan adanya pengulangan pada lagu yang diberikan, peserta diharapkan mampu tampil jauh lebih baik. Namun, salah satu peserta justru dinilai belum mampu memberikan rasa serta penjiwaan pada penampilannya. Peserta tersebut adalah Ulfi, yang tampil menyanyikan lagu "Cincin Kepalsuan" miliki Elvi Sukaesih.

Pada Konser Wildcard, seorang peserta hanya dinilai oleh tiga dari lima juri D'Academy 4. Salah satu yang diberi kesempatan untuk menilai penampilan Ulfi yaitu sang pemilik lagu, Elvi Sukaesih.

Menurut Elvi, di penampilan Ulfi masih terdapat salah nada. Untuk itu, Elvi meminta Ulfi untuk mengulangi beberapa part lagu. Namun, Ulfi yang sebelumnya mendapat banyak kritik dari Inul Daratista nampak kebingungan saat diminta mengulangi beberapa bait lagu. Wajahnya pun terlihat lemas.

Ulfi D'Academy 4

Melihat hal tersebut, Ramzi pun menyemangati Ulfi. "Ayo Ulfi semangat jangan putus asa. Masuk di babak wildcard ini harus kamu pergunakan sebaik mungkin. Bahkan Evi dan Ical dulu sempat tersenggol dan tampil di babak wildcard tapi bisa jadi juara," kata Ramzi menyemangati Ulfi.

Elvi Sukaesih yang menangkap ekspresi bingung di wajah Ulfi pun akhirnya memberi pesan. "Sudah enggak apa-apa, mungkin Ulfi bingung. Yang penting kamu ambil ilmunya supaya nanti bisa lebih baik lagi," tutur pelantun Kereta Malam tersebut.

Akibat penampilannya yang tidak maksimal itupun akhirnya Ulfi harus tersenggol untuk kedua kalinya. Ulfi yang berada di posisi tidak aman bersama Poppy dan Intan itupun harus tersenggol karena hanya memperoleh dua lampu hijau. Dari segi polling SMS pun Ulfi menempati posisi terendah dengan perolehan 14,31 persen. (fei)