Sukses

Fairuz A. Rafiq Akhirnya Memutuskan Berhijab

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A. Rafiq akhirnya tergerak hatinya untuk menunaikan salah satu kewajiban sebagai muslimah, yakni mengenakan hijab. Janda satu anak ini mengakui, keinginan untuk berhijab sebenarnya sudah muncul sejak sekian lama.

Lalu apa pengalaman spiritual yang dutemuinya, hingga niat mulia tersebut akhirnya terlaksana? Rupanya semua bermula setelah ia menunaikan ibadah umrah Januari kemarin.

Fairuz A. Rafiq (Instagram)

"Mungkin ini jawaban dari Allah saat aku beribadah umrah kemarin. Di Masjidil Haram aku minta sama Allah kalau aku pengin berhijab, tolong kasih aku keinginan yang kuat," tutur Fairuz A. Rafiq, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Sampai seminggu setelah kepulangannya, ia masih menjalani keseharian tanpa hijab. Dan saat itu Fairuz mulai merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. "Pas aktivitas, hati aku merasa ada yang kurang dan perasaan itu sampai berhari-hari, sampai kebawa mimpi dan tidur," kata kekasih Sonny Septian ini.

Hidayah pun turun setelah ia menunaikan salat di sebuah masjid, di bilangan Jakarta. "Akhirnya seminggu setelah itu pas salat magrib di Mal Kelapa Gading, aku tiba-tiba ke-flashback kejadian-kejadian pas umrah yang dikasih kemudahan-kemudahan. Akhirnya aku bilang ke Sonny, aku pengin berhijab besok," ia menceritakan.

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sesuai dugaan, Sonny Septian menyambut baik keinginan calon istrinya. "Setelah dia pulang umrah, tiap ketemu selalu bilang kayak ada yang kurang. Akhirnya kaget banget pas dia mantap bilang besok berhijab. Besoknya dia kirim foto berhijab," ujar Sonny di tempat yang sama.

Rasa antusias pun menghampiri keluarga Fairuz A. Rafiq. "Abang-abang aku kaget karena mereka tahunya aku yang Fairuz gaul. Pas aku akhirnya berhijab mereka kayak dapat doorprize," tutur Fairuz A. Rafiq. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ini ‎Alasan Istri Tak Mau Diceraikan Enji
Artikel Selanjutnya
Usai Menalak, Caisar Suruh Indadari Urus Perceraian Sendiri