Sukses

Begini Hubungan Elza Syarief dengan Istri Ustaz Ahmad Alhabsyi

Liputan6.com, Jakarta - Episode perceraian antara Ustaz Ahmad Alhabsyi belum menemukan titik terang. Elza Syarief, selaku kuasa hukum istri sang ustaz, Putri Aisah Aminah, tidak memberikan jawaban jelas perihal penyebab gugatan kliennya tersebut.

"Hal-hal penyebab perceraian, saya belum bisa bicarakan sebelum dapat izin dari klien," terang Elza Syarief di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).

Ustaz Ahmad Alhabsyi dan istri Putri Aisah Aminah

Elza Syarief hanya menjelaskan bagaimana dirinya ditunjuk sebagai kuasa hukum oleh Putri Aisah Aminah.

"Saya dengan Putri Aisah Aminah, dengan keluarganya sudah seperti keluarga sendiri. Sejak 1993, saya mengurus semua masalah hukum keluarga tersebut. Karena saya yang selalu urus segala kasus hukum keluarganya, mereka tidak pernah hubungi lawyer lain selain saya," terangnya lagi.

Ustaz Ahmad Alhabsyi digugat cerai Putri Aisah Aminah pada 31 Januari lalu. Saat ini, Ustaz Ahmad Alhabsyi sedang menjalankan ibadah umrah, sehingga belum dapat dimintai keterangan lebih lanjut.

Ustaz Ahmad Alhabsyi (istimewa)

Beberapa waktu lalu lewat kuasa hukum Ustaz Alhabsyi, Sandy Arifin, mengatakan akan ada upaya mediasi sebelum sidang berlangsung.

"Saya juga sudah menghubungi pihak kuasa hukum dari istri Ustaz Alhabsyi, kebetulan saya kenal dekat juga sama beliau. Beliau (Elza Syarief) senior saya dan beliau kasih waktu minggu depan untuk bisa ketemu," jelas Sandy Arifin di kawasan Pondok Cabe, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Elza Syarief menjawab: "Kan memang acara perceraian empat sampai lima hari ada mediasi, di mana prinsipalnya (Ustaz Ahmad Alhabsyi dan istri) harus hadir. Memang enggak bisa langsung disidangkan cerai. Semua tergantung para pihak," jelas Elza Syarief. (fei)