Sukses

Gaya Para Personel Project Pop di Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pemungutan suara Pilkada DKI 2017, sebagian besar personel Project Pop memenuhi haknya sebagai warga negara Jakarta. Menelusuri unggahan di akun Instagram masing-masing, para personel grup musik komedi ini memiliki caranya sendiri dalam memperlihatkan kegiatannya selama berada di TPS.

Contohnya saja Yosi Mokalu. Lewat akun @yosimokalu, ia hanya memajang fotonya saat berdiri di depan bilik suara TPS. Sambil memakai kemeja kotak-kotak, Yosi memamerkan jari kelingkingnya yang sudah dibasahi tinta.

Yosi Project Pop saat berpartisipasi di Pilkada DKI 2017. (Instagram - @yosimokalu)

Yosi pun membeberkan siapa pilihannya. "#gw2 #voteahok #tetapahok #badja1putaran Nanti siang ayo balik lagi ke TPS jam 14.00 utk #kawalpilkada di daerah masing2 yaa," tulisnya sebagai keterangan foto, di hari pemungutan suara Pilkada DKI 2017 yang jatuh pada Rabu (15/2/2017).

Tika Panggabean Project Pop saat berpartisipasi di Pilkada DKI 2017. (Instagram - @botikapanggabean)

Sementara itu, Tika Panggabean yang telah lama menjadi warga Jakarta mengunggah foto dirinya bersama keluarga di TPS. "DONE! ✌🏽❤🇮🇩 #ThePanggabeans #pilkadadki #jakarta #🇮🇩#❤#🙏🏼," tulisnya di akun @botikapanggabean sebagai keterangan foto.

Odie Project Pop saat berpartisipasi di Pilkada DKI 2017. (Instagram - @siodie)

Foto yang menggelitik diunggah oleh Odie. Lewat akun @siodie, ia memang hanya memberi keterangan singkat bertuliskan, "Sah sudah memilih.." Namun di fotonya, Odie mencelupkan tintanya di jari kelingking dengan cara melingkar. Sehingga ada kesan ia sedang memakai cincin. "Hwhwhw ini gimana caranya??" tanya netizen pemilik akun @mega_ng. "Naaahh kaaann.. penasaran kaaaannnn," jawab Odie.

Udjo Project Pop saat berpartisipasi di Pilkada DKI 2017. (Instagram @udjudj)

Berbeda dari yang lain, Udjo Karim lewat akun @udjudj mengunggah sebuah video pendek berisi suasana di TPS. Dalam video yang merupakan slideshow foto-foto itu, terlihat Udjo datang bersama anak dan istrinya. Keceriaan menyelimuti keluarga harmonis ini.

Gugum Project Pop. (Instagram - @gugumgummy)

Di lain pihak, Gugum yang bukan warga Jakarta, tak berpartisipasi dalam Pilkada DKI 2017. Alhasil, ia pun mengunggah foto dirinya sedang nongkrong di sebuah kafe di Bandung pada Selasa (14/2/2017) malam melalui Instagram @gugumgummy. Salah seorang netizen bertanya apa pilihannya di Pilkada DKI 2017. Gugum pun menjawab, "Aku ridwan kamil bang di bdg 😂."

Sebelum Pilkada DKI 2017 digelar, para personel Project Pop sempat tampil di Konser Gue 2 yang digelar di Ex. Driving Range Senayan, Jakarta Pusat pada 4 Februari 2017 lalu. Project Pop belum lama ini juga ditimpa kabar duka atas meninggalnya salah satu personel mereka, Oon, pada 13 Januari 2017 lalu.