Sukses

Lakukan Kesalahan Fatal, Popo Harus Hengkang dari D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Selasa (14/2/2017) malam, Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali melanjutkan Konser Wildcard. Semalam, giliran Grup 2 yang tampil untuk berebut tiket menuju babak utama.

Setelah Ulfi (Probolinggo), kali ini nasib kurang beruntung hinggap pada Popo (Lampung). Meski polling SMS terakhirnya berada di posisi kelima, Popo harus rela kehilangan kesempatan untuk kembali ke babak selanjutnya setelah kalah di babak voting juri.

Elvy Sukaesih [Fot: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

Popo masuk bottom three bersama Kiki (Makassar) dan Soni (Rokan Hilir). Hasil voting juri pun hanya memberi Popo tiga lampu hijau saja, sedang dua lainnya mendapat empat lampu hijau. Sementara polling SMS Popo sebenarnya unggul dari Kiki, 12,36% berbanding 10,13%. Soni yang berada di urutan keempat, meninggalkan keduanya cukup jauh dengan SMS sebesar 18,19%.

Popo sendiri semalam memang tampil di bawah standarnya. Menyanyikan lagu Cinta Berpayung Bulan, salah satu juri yaitu Dewi Perssik mengkritiknya tampil tak spesial. Popo melakukan kesalahan pada pemenggalan lirik yang kurang indah. Elvy Sukaesih berpendapat serupa. Menurut Umi Elvy, Popo banyak mengucapkan syair yang terbalik-balik dan ini merupakan kesalahan fatal.

Teguh D'Academy 4

Beda dengan penampilan Popo yang mendapat banyak kritik, Teguh (Bandung) dan Nuril (Jember) menuai beragam pujian dari para juri D'Academy 4. Teguh dengan lagu Rembulan Bersinar Lagi dipuji Rita Sugiarto karena vokalnya yang punya karakkter. Sementara Nuril dinilai sang Diva Dangdut sangat percaya diri dengan vokalnya yang merdu dan cengkok dangdutnya yang sangat bagus. Inul Daratista melihat progres bagus pada akademia yang sudah terseggol sejak Top 35 tersebut.

Data akhir polling SMS pun menempatkan Teguh di posisi puncak dengan raihan SMS sebanyak 21,24%. Menguntit dibelakangnya ada Arina (Maumere) dengan 19,74% dan Nuril melengkapi tiga akademia yang lolos otomatis dengan 18,34% SMS dukungan. (fei)