Sukses

Julia Perez Sedih Tak Nyoblos di Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez (Jupe) yang tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) gagal memberikan hak suaranya dalam Pilkada 2017. Pasalnya, Jupe tak memiliki KTP elektronik dan surat pengantar dari kelurahan untuk mengikuti Pilkada DKI 2017 di RSCM.

Julia Perez pun sedih tak bisa ikut mencoblos. "Saya masuk rumah sakit itu mendadak, jadi saya enggak sempat mikirin hal-hal seperti itu," tutur Julia Perez, sambil menitikan airmata, saat melakukan jumpa wartawan di RSCM, Jakarta, Rabu, (15/2/2017).

Penyanyi dangdut Julia Perez diatas kursi roda didampingi Yuni Shara saat jumpa pres di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2). Julia Perez gagal nyoblos di karenakan tidak ada surat A5 atau surat pindah TPS. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Meski tengah berjuang melawan sakit kanker, namun Jupe tak mau manja. Tak heran bila segala persiapan ke rumah sakit, ia sendiri yang menyiapkan. Namun gara-gara itu, beberapa surat penting yang seharusnya ia bawa, malah tertinggal di rumah.

"Kondisi saya saat ini kan harus bolak-balik rumah sakit. Jadi saat saya masuk rumah sakit ada hal-hal yang tak terpikirkan," jelasnya.

Mantan istri Gaston Castano ini mengaku sampai Senin (13/2/2017) dirinya masih berada di ruang gawat darurat. Sampai akhirnya pada Selasa malam dirinya menyadari kalau keesokan harinya Pilkada DKI 2017.

Penyanyi dangdut Julia Perez bersama Yuni Shara saat jumpa pres di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2). Jupe, gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 yang bertempat di lobi gedung A, RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saat saya ingat kalau pilkada besok, saya langsung siapin persyaratannya kayak, KTP dan kartu keluarga. Tapi pas jam 7 pagi tadi, saya baru dikabarkan kalau harus ada surat A5 dari kelurahan dan saya tidak tahu mengenai hal itu," kata Jupe.

Walaupu gagal untuk memberikan hak suaranya, Julia Perez tetap berharap agar Jakarta menjadi kota terbaik.

"Saya mendoakan yang terbaik buat Jakarta dan Jakarta bisa jadi lebih baik serta jadi acuan daerah-daerah lain," harap Julia Perez. (fei)

Artikel Selanjutnya
Jelang 40 Hari, Gaston Castano Kunjungi Makam Julia Perez
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Lupa Hari Ulang Tahun Julia Perez