Sukses

Berkat Hijab, Fairuz A. Rafiq Dapat Peran Protagonis

"Alhamdulilah," kata Fairuz A. Rafiq soal dirinya dapat tawaran memainkan peran protagonis.

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A. Rafiq selama ini kerap memainkan tokoh antagonis dalam peran yang ia mainkan di berbagai judul sinetron. Namun sejak memutuskan berhijab, kekasih Sonny Septian ini malah kebanjiran tawaran peran protagonis.

"Mereka pada enggak percaya karena aku biasanya peran antagonis, terus berhijab jadi kayak gimana. Begitu screen test ulang, mereka kaget ternyata aku bisa juga jadi orang baik," tutur Fairuz A. Rafiq, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Bagi mantan istri Galih Ginanjar itu, hal ini merupakan pengalaman baru sekaligus tantangan yang dapat mengasah kemampuannya di dunia seni peran.

"Ini tantangan sih karena kalau pakai hijab biasanya protagonis kan karakternya. Aku sih cuma ketawa saja. Alhamdulilah," kata Fairuz A. Rafiq.

Sementara itu, dengan penampilannya yang baru, Fairuz A. Rafiq tak takut pekerjaannya di dunia hiburan menjadi berkurang.

Fairuz A. Rafiq (Instagram)

"Rezeki kan sudah diatur Allah, kalau kita niatnya baik maka Insya Allah ada jalannya. Enggak masalah soal kontrak, karena aku juga sudah memilah-milih job yang sesuai," ia menuturkan.

Fairuz A. Rafiq memutuskan konsisten berhijab setelah ia menunaikan ibadah umrah, Januari lalu. Pengalaman spiritual yang ia temui selama ibadah di sana, membuat keraguannya untuk berhijab menjadi luntur. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini