Sukses

Permintaan Giring Nidji pada Pemenang Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, sudah melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia dengan memberi suara di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Giring menyambangi TPS 64, Jalan Deplu III, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Usai melakukan pencoblosan, Giring Nidji meminta kepada siapapun pemenang Pilkada DKI 2017 untuk memegang komitmen dan janjinya dalam merubah Ibukota menjadi jauh lebih baik. 

Giring Nidji saat mengajak istri dan anak-anaknya mencoblos di Pilkada DKI 2017

"Siapapun yang terpilih, kita harus tetap jagain. Kita sebagai warga negara harus menjaga para pemimpin kita, supaya bisa bekerja dengan baik dan kasih kritik ke mereka," kata Giring yang saat mencoblos membawa serta istri dan ketiga anaknya.

Giring sengaja mengajak anak-anaknya ke TPS dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan peduli akan demokrasi. Ia juga memberikan kesempatan anaknya masuk ke dalam bilik suara bersama dirinya di [Pilkada DKI 2017](/2856855 "").

"Saya mengajak mereka agar mereka belajar demokrasi itu apa. Tapi satu yang pasti adalah mengajarkan untuk mencintai negeri ini, dan untuk berpartisipasi politik. Bukan berarti harus ke badan legislatif," dia menjelaskan.

Giring Nidji saat mengajak istri dan anak-anaknya mencoblos di Pilkada DKI 2017

Ketika anak pertamanya, Zidane Ganesha, bertanya mengenai golput, Giring Nidji sedikit kesal dan menerangkan kepada putranya itu untuk memberikan hak suaranya suatu hari nanti.

"Zidane pernah ngomong, 'aku nanti maunya golput ah', aku langsung marahin. Jangan pernah kamu golput, ini adalah momen dimana kamu bisa merubah bangsa dan negara kita menjadi lebih baik, sesuai dengan apa yang kamu mau," Giring mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Tjahjo Nilai Pilkada 2018 Beraroma Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Kecuali Aceh dan DKI, Mendagri Lantik Pemenang Pilkada Hari Ini