Sukses

Kata Oka Antara, Jakarta Undercover Tak Cuma soal Seksualitas

Liputan6.com, Jakarta Oka Antara akan kembali dalam film terbarunya, Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta, dan Realita. Film ini diangkat dari buku kontroversial karya Moammar Emka tentang dunia malam yang terbit tahun 2003 silam. Tak heran bila akan ada banyak adegan yang menonjolkan seksualitas dalam film ini.

Saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Oka Antara menceritakan salah satu adegan paling menantang yang ia lakoni.

Pemain film Jakarta Undercover, Oka Antara saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Waktu adegan sashimi girl. Waktu itu disuruh makan potongan ikan mentah yang ditaruh di atas badan perempuan," kata pemain film The Raid 2 ini.

Tentu saja hal ini membuatnya canggung setengah mati. "Untung gue disuruh makan yang ditaruh di bagian atas," ujar Oka Antara.

Meski cukup banyak adegan yang menonjolkan seksualitas, Oka Antara menampik bahwa film ini bercerita tentang hal ini semata. Ada hal lain yang diangkat dalam film ini, salah satunya tentang pertemanan.

"Film ini menceritakan dua orang yang miskin temen dan enggak punya siapa-siapa lagi. Tapi salah satu harus mempertahankan karier dengan cara berkhianat. Kalau menurut gue sih belum ada tema pertemanan seperti ini yang diusung di film Indonesia pada umumnya," kata Oka Antara.

Selain itu, Oka yakin bahwa film Jakarta Undercover juga menampilkan sisi lain Jakarta, terutama di malam hari. "Jakarta Undercover itu menampilkan layer-layer lain dari Jakarta...Kota Jakarta itu sleepless, enggak pernah tidur," kata Oka Antara.

Poster film Jakarta Undercover

Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta, dan Realita sendiri bercerita tentang Pras (Oka Antara), seorang wartawan yang berniat menginvestigasi kehidupan malam di Jakarta. Di sini, ia bertemu dan bersahabat dengan Yoga (Baim Wong), yang jatuh cinta pada seorang pekerja seks komersial kelas atas Laura (DJ Tiara Eve). Di dunia malam ini, persahabatan antara Pras dan Yoga diuji.

Film Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta dan Realita akan tayang pada 23 Februari 2017 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Rayakan Ultah Oka Mahendra Putra, Awkarin Bawa Lilin ke Pemakaman
Artikel Selanjutnya
Reaksinya Dianggap Berlebihan, Begini Kata Istri Demian Aditya