Sukses

Armada Bantah Album Telat karena Jadwal yang Padat

Liputan6.com, Jakarta - Cukup lama tak merilis album, Armada kini tengah menggodok album terbarunya yang kelima. Namun sebelum itu, band yang dibesut oleh Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass) ini, terlebih dahulu mempromosikan single terbarunya yang diberi judul "Asal Kau Bahagia" yang dirilis tahun ini.

Diakui oleh Rizal bahwa lirik lagunya sendiri terinspirasi dari pasangan yang selingkuh. "Single "Asal Kau Bahagia" itu kalau dibilang pengalaman pribadi, kami juga bingung pengalaman pribadi siapa, karena sebenarnya pengalaman pribadi kami jauh lebih tragis dari lagunya," Rizal menceritakan saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Armada Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ia pun melanjutkan, "Waktu itu Radha dan Mai membawa notasi lagu ini dan belum punya terus ngobrol sama saya akhirnya temanya tentang pasangan yang selingkuh. Akhirnya kami bikin lirik bareng-bareng. Makanya di situ ada kalimat pertama yang dimulai dengan, 'Yank kemarin ku melihat kau bertemu dengannya'. Sebenarnya pada saat akhir pembuatan lagu, pas kami baca lagi, ini jadi kayak orang selingkuh tapi kayak pasangan yang orangnya ada sama kita tapi raganya saja, hatinya nggak tahu deh."

Armada sendiri sudah hampir tiga tahun tak merilis album. Banyak yang menyangka kalau selama hal tersebut disebabkan oleh jadwal panggung mereka yang padat. Rizal pun menyangkal hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa hal itu disebabkan oleh waktu perilisannya yang tak kunjung sesuai dengan keinginan mereka.

Armada Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Alhamdulillah kami juga nggak menyangka sampai punya job yang terus mengalir. Tapi yang sebenarnya membuat album mundur itu bukan job yang padat, tetapi lebih kepada momennya saja. Pertengahan tahun kemarin kami mau mengeluarkannya tapi momennya sudah lewat. Ya, ini hitungannya sudah bisnis semua jadi kami nggak mau yang keluar terus asal-asalan, jadinya kami menunggu waktu yang pas," jelas Rizal.

Album kelima Armada disampaikan oleh Rizal bakal dirilis pada pertengahan tahun 2017 ini. Di album barunya ini, mereka juga tengah menggunakan pemain bas tambahan sebagai pengganti Endra yang tengah menderita penyakit meningitis sejak lama. Band yang semula bernama Kertas terakhir kali merilis album Pagi Pulang Pagi yang menjadi hits hingga kini.

Artikel Selanjutnya
Tak Mau Tiket Pesawat Hangus Saat Libur Panjang? Ini Triknya
Artikel Selanjutnya
Telat Akibat Gangguan KRL? Jangan Khawatir karena Ada Ini