Sukses

Sugeng D'Academy 4 yang Mahir Nyanyikan Lagu-Lagu Gambus

Liputan6.com, Jakarta - Sugeng D'Academy 4 sempat tampil berkolaborasi dengan Syubbanul Akhyar, grup musik gambus yang menjuarai ajang Q'Academy pada 2015. Sugeng dan Syubbanul Akhyar tampil membawakan lagu Ana Batba Galbi di Konser Nominasi babak 21 besar, pekan lalu.

Sugeng yang dikenal dengan karakter cengkok dangdut klasik miliknya itu, rupanya memang menyukai musik gambus. Juri D'Academy 4 pun mengakui kepiawaian Sugeng membawakan musik gambus.

Sugeng D'Academy 4

Awal mula Sugeng menyukai musik gambus sebenarnya karena tempat tinggal Sugeng yang dekat dengan sebuah pesantren. Hal itu membuat pria asal Situbondo itu sering mengikuti sebuah grup gambus yang sering menyanyi di pesantren tersebut.

"Yang membuat saya menyukai musik gambus itu alunan musiknya berbeda dengan musik lain. Gambus ini musik religi, jadi lebih menyentuh," kata Sugeng kepada Liputan6.com, saat ditemui di asrama D'Academy, baru-baru ini.

Menurut Sugeng, dirinya menyukai gambus sebesar dia menyukai musik dangdut. Namun, jelas ada tantangan yang berbeda dalam membawakan keduanya.

Sugeng D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

"Menurut saya lebih sulit menyanyikan lagu gambus, namun dangdut pun tetap ada tantangannya," ucap lelaki yang menyukai lagu berjudul Ana Batba Galbi ini.

Kedepannya, Sugeng ingin kembali membawakan musik gambus apabila ada kesempatan. Namun, prioritasnya adalah membawakan dangdut klasik dengan lebih baik karena dia sempat mendapat banyak kritik dari para juri D'Academy 4. (fei)