Sukses

Intan Dapat Kejutan dari Sang Idola di Panggung D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Konser Wild Card Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) Grup 1 kembali digelar di Studio 5 Indosiar pada Rabu (15/2/2017). Ada lima peserta yang tersisa di Grup 1 yang tampil, mereka adalah Intan (Batubara), Putri (Balikpapan), Hafiz (Batubara), Poppy (Musi Rawas) dan Abdi (Mamuju Tengah).

Penampilan pertama diisi oleh Intan, peserta asal Batubara yang tampil menyanyikan "Cindai" milik Siti Nurhaliza. Membawakan lagu Melayu, Intan mendapat pujian dari salah satu komentator, yaitu Nassar. Menurut Nassar, Intan sudah mampu menyanyikan lagu ini dengan enak dan cengkok Melayunya juga sudah bagus.

Intan D'Academy 4

Namun, Nassar kemudian meminta Intan kembali mengulangi beberapa bagian yang dianggap masih bisa diperbaiki lagi. Setelah dicoba, ternyata Intan mampu membawakan dengan lebih merdu.

Medengar suara Intan yang merdu saat menyanyikan lagu Melayu, para Host D'Academy 4 menanyakan kemampuan Intan di genre Melayu tersebut. Ternyata, Intan memang pernah memenangkan lomba dengan menyanyikan lagu Melayu dan meraih posisi juara 1 pada tahun 2014.

Mengetahui hal tersebut, para host kemudian meminta Intan kembali menyanyikan lagu Melayu yang lain, kali ini Intan memilih lagu berjudul "Zapin Melayu". Di tengah-tengah Intan menyanyikan lagu tersebut, tiba-tiba terdengar suara yang ikut menyanyikan lagu tersebut bersama Intan. Intan yang sadar akan suara tersebut pun langsung berhenti bernyanyi.

Suara merdu yang ikut bernyanyi tersebut adalah milik Iyeth Bustami, yang menyanyi melalui sambungan telepon. Intan yang mengaku sangat mengidolakan Iyeth pun spontan mengutarakan kegembiraannya dapat berduet dengan sang idola meskipun hanya melalui telepon.

"Terima kasih Bunda Iyeth, semoga cepat sembuh sehingga suatu saat bisa berduet dengan Bunda Iyeth," ucap Intan di Konser Wild Card Grup 1 pada Rabu (15/2) malam. Kepada Intan, Iyeth pun memberikan ilmu dan masukannya, "Intan harus belajar lagi membentuk artikulator supaya menyanyinya lebih jelas. Kamu ada bekal menyanyi lagu Melayu, suara kamu bagus. Tapi kamu harus lebih berani, karena sebagai penyanyi yang harus dikawal adalah pola pikir. Kamu harus yakin dengan kemampuan kamu untuk mencapai keberhasilan."

Namun sayang, Intan harus kembali tersenggol dari D'Academy 4 untuk yang kedua kalinya akibat gagal saat melawan dua saingannya di posisi tiga terbawah. Intan hanya mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah, sementara dua saingannya yaitu Poppy dan Abdi berhasil mendapatkan empat lampu hijau. Dari segi perolehan SMS, Intan pun menempati posisi terbawah dengan perolehan 17,4 persen.

Artikel Selanjutnya
Alasan Iyeth Bustami Puji Fildan D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Putri D'Academy 4 Raih SMS Tinggi di 8 Besar