Sukses

Sutradara Bocorkan Konsep Film The Raid Versi Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah sangat lama rasanya kita mendengar kabar mengenai rencana The Raid akan diadaptasi oleh para sineas Hollywood. Akhirnya, baru-baru ini tersiar juga nama sutradara yang akan membesutnya. Ia adalah Joe Carnahan, sutradara yang pernah menangani daur ulang film The A Team dan The Grey.

Seperti dikabarkan Entertainment Weekly, Rabu (15/2/2017), kabar tersebut datang langsung dari Joe Carnahan melalui media sosial. Di Instagram @carnojoe misalnya, ia mengunggah video pendek dirinya bersama Frank Grillo yang seolah sedang menonton adegan-adegan dalam film The Raid. Frank Grillo memerankan karakter antagonis di dua film Captain America, dan akan menjadi karakter utama The Raid versi baru ini.

Frank Grillo, pemeran tokoh antagonis di film kedua dan ketiga Captain America, kembali memainkan karakternya di film horor The Purge 3. (mashable.com)

Tak sampai situ, Joe Carnahan juga menyebut kota Caracas, Venezuela sebagai lokasi syutingnya mendatang. Dalam videonya, Joe dan Frank juga mengisyaratkan bahwa di daur ulang The Raid nanti, akan terdapat adegan aksi yang belum pernah dilihat oleh siapa pun.

"Ini akan menjadi sungguhan," tulis Joe sebagai keterangan videonya.

Selain di Instagram, Joe Carnahan juga melontarkan kicauan di Twitter @carnojoe. Disebutkan bahwa sutradara asli The Raid, Gareth Evans, akan ikut turun sebagai produser daur ulangnya ini. Kala itu, Joe menjanjikan film The Raid versinya akan menyajikan hal baru yang lebih dekat dan terasa seperti film The Grey dan Narc yang sempat disutradarainya.

Joe Carnahan, sutradara film Hollywood. (Hollywood Reporter)

Tak sampai situ saja. Di Twitter, Joe Carnahan juga mengklarifikasi bahwa film The Raid versinya ini bukanlah sebuah remake (daur ulang). Ia menyebutnya sebagai reimagining atau penggambaran ulang dari skenario yang sama. "Semuanya ambil napas dalam-dalam. Kami tak akan mengecewakan kalian, fanboy-fanatik-jah*n*m," kicau Joe Carnahan.

"Kalian tidak bisa membuat ulang The Raid, kawan-kawan. Ini adalah film yang fantastis. Jadi, tanyakan ke diri kita sendiri mengapa kami melakukannya, kecuali kami punya sesuatu yang benar-benar istimewa," tambah sang sutradara.

Versi Hollywood The Raid sempat melibatkan Patrick Hughes (The Expendables 3) sebagai sutradara serta Taylor Kitsch (X-Men Origins: Wolverine) yang menjadi karakter utamanya, namun dibatalkan.

Perlahan tapi pasti, satu persatu pemain The Raid mulai mencicipi layar Hollywood.

The Raid yang dikenal sebagai film bela diri asal Indonesia, aslinya dibintangi oleh Iko Uwais dan disutradarai Gareth Evans. Film yang dirilis pada 2011 ini berisi aksi serta ketegangan yang berpusat pada penyerbuan oleh tim polisi pemula terhadap gembong narkoba kelas kakap.

Sekuelnya, The Raid 2, dirilis pada 2014. Kedua film The Raid menuai banyak pujian dari pecinta film laga di Amerika Serikat. Bahkan, beberapa aktor pun mengaku sangat mengagumi The Raid.

Artikel Selanjutnya
Sering Main Drama Kolosal, Lee Jun Ki Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Chester Bennington Meninggal, Artis Dunia Sampaikan Dukacita