Sukses

Ridwan Kamil Kenakan Seragam Satpol PP, Mirip Song Joong Ki?

Song Joong Ki terlihat gagah mengenakan seragam tentara. Sepertinya Ridwan Kamil pun tak mau kalah.

Liputan6.com, Jakarta Song Joong Ki terlihat gagah mengenakan seragam tentara ketika berakting dalam film Descendants of The Sun. Melihat ini, sepertinya Ridwan Kamil pun tak mau kalah. Mengenakan seragam Satpol PP, walikota Bandung ini pun turun ke jalan.

Ridwan Kamil pun bergaya layaknya Song Joong Ki. Dengan seragam ini, Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil—meletakkan tangannya di pinggang, serta berkacamata hitam. 

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal menambah jumlah personel Satpol PP Kota Bandung. (dok. Humas Bandung)

Foto ini pun diunggah di akun Instagram Ridwan Kamil, Rabu (15/2/2017). Menurutnya, Song Joong Ki merupakan aktor yang terawat, sedangkan dirinya adalah sosok pria tua yang tidak terawat. Kocaknya, ia juga membandingkan misi Song Joong Ki dengan dinas lapangan ini, yang kata Kang Emil, ia lakukan demi membersihkan area umum dari 'cinta terlarang'.

"Kiri, oppa terawat, bertugas perang di daerah terlarang. Kanan, ahjussi tidak terawat, bertugas perang menertibkan Bandung dari cinta-cinta terlarang," tulisnya sebagai keterangan gambar yang disukai lebih dari 368 ribu orang.

Tentu saja dua foto yang dijadikan kolase ini menuai komentar yang ramai, bahkan memancing lebih dari 24 ribu netizen untuk bersuara. Dan mereka pun tertawa melihat unggahan Ridwan Kamil.

"Di kantor yg tenang dan serius mendadak heboh ngaklak gila gara2 lihat ini," tulis akun @dianlailaningrum.

Ridwan Kamil mirip dengan Song Joong Ki? (Foto: Instagram)

Begitu pun dengan akun @rrvelly, "Ahjussi rasa oppa dengan kearifan lokal nggi." Akun @ratihpurwantirosgiyana menambahkan, "Ahjussi gagah bgt mengalahkan oppa,,."

"Pemimpin kota di indo yg paling gua demen gayanya ni salut ama kang Ridwan," timpal akun @keshaaamr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

Video Terkini