Sukses

Sebelum Melahirkan, Lala Karmela Butuh Waktu Menyendiri

Liputan6.com, Jakarta Lala Karmela memang terbilang masih hijau untuk urusan bermain film layar lebar. Pengalamannya di bidang akting baru lewat film Ngenest, dan yang sebentar lagi akan rilis, yakni Bukaan 8.

Menyadari jam terbangnya masih sedikit, perempuan 31 tahun itu berupaya keras untuk memenuhi tuntutan atas peran yang ditawarkan padanya. Contohnya, saat memerankan karakter Mia, wanita yang akan melahirkan dalam film Bukaan 8.

Pemain film yang juga penyanyi Lala Karmela (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku kan belum pernah ngalamin kehamilan. Jadi aku dengerin dan merhatiin teman-temanku bercerita soal ini. Ikut mereka yoga kehamilan juga," kata Lala Karmela saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dari risetnya ini, Lala menyebut ia kemudian menyadari ada banyak dimensi dari peran seorang wanita hamil yang tak selalu persis dengan stereotipe yang selama ini beredar.

"Seperti misalnya kalau melahirkan itu enggak selalu teriak-teriak," katanya. Tak hanya secara fisik, Lala menyebut pergolakan mental seorang wanita yang akan melahirkan juga harus mampu ia tampilkan.

Tak heran, Lala mengaku karakter Mia ini menantang dan cukup membebaninya. "Karena aku ingin put justice untuk memproyeksikan sosok ibu hamil dalam layar lebar," kata Lala Karmela.

Cuplikan film Bukaan 8 (Instagram/bukaan8)

Lala mengaku adegan melahirkan adalah bagian film yang paling menguras tenaga dan pikirannya. "Waktu adegan itu aku datang syuting pagi-pagi udah tegang. Di hari itu aku harus menyendiri dulu dan concentrate on my emotions karena itu bisa dibilang scene yang delicate banget," kata Lala.

Lala Karmela bahkan mengaku emosinya cukup terganggu saat menjalani adegan ini. "Sempat terbawa cranky juga," katanya sambil tersenyum. Untung, kata Lala, Chicco Jerikho yang jadi lawan mainnya dan sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, selalu mendukungnya.

Poster Film Bukaan 8

Film Bukaan 8 sendiri bercerita tentang pasangan unik, yakni selebtweet bernama Alam (Chicco Jerikho) yang mengantarkan istrinya, Mia (Lala Karmela), melahirkan. Banyak permasalahan yang justru melanda pasangan Mia dan Alam saat mendekati detik-detik kelahiran. Mulai dari uang bayaran rumah sakit yang kurang, hingga perselisihan Alam dengan selebtweet lainnya.

Bukaan 8, film bergenre drama-komedi yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini, akan mulai ditayangkan pada 23 Februari mendatang.

Artikel Selanjutnya
Obati Kangen, Tsania Marwa Banyak Simpan Foto Anak
Artikel Selanjutnya
Sandra Dewi Punya Kekhawatiran tentang Janinnya