Sukses

Intan Tersenggol di Grup 1 Konser Wildcard D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali memulangkan satu akademianya. Kali ini Intan (Batubara) dari Grup 1 yang harus tersenggol pada Rabu (15/2/2017) malam.

Persaingan lima kontestan di Grup 1 semalam berlangsung cukup sengit. Banyak kontestan yang mengalami peningkatan performa cukup tinggi, hingga membuat persaingan untuk lolos semakin sulit diprediksi.

Poppy, salah satu kontestan D'Academy 4 yang telah tersenggol.

Intan yang sebelumnya disebut memiliki kualitas vokal mumpuni pun harus tersalip dari kontestan lain. Membawakan lagu Cindai milik Siti Nurhaliza, Intan sebenarnya tampil cukup mulus. Namun, artikulasinya yang kurang jelas menjadi nilai minus yang diperhatikan para juri.

Alhasil, Intan harus masuk bottom three bersama Poppy (Musi Rawas) dan Abdi (Mamuju Tengah). Di babak voting, kedua lawannya ternyata mampu merebut empat lampu hijau, masing-masing dari Inul Daratista dan Dewi Perssik. Intan sendiri hanya bisa mendapat tiga lampu hijau. Dua juri senior, Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto menekan tombol merah untuknya.

Dari data polling SMS terakhir, Intan juga berada di urutan terakhir dengan jumlah SMS sebesar 17,4%, jauh tertinggal dari Abdi (18,21%) dan Poppy (20,12%). Sementara dua peraih SMS tertinggi diraih Putri (22,44%) dan Hafiz (21,83%).

Peserta babak wild card, Hafiz asal Karawang menjadi penutup malam keempat D'Academy, Kamis (6/3/2014).

Dua nama terakhir ini memang tampil mencuri perhatian di konser kedua Grup 1 D'Academy 4 tersebut. Putri dipuji Dewi Perssik karena memiliki pernapasan sempurna dan penjiwaannya yang sangat baik. Bunda Inul turut menambahi dengan menyatakan lagu Si Kecil yang dinyanyikannya termasuk lagu sulit, namun Putri mampu mengeksekusinya dengan baik.

Sedang Hafiz kembali dapat komentar positif setelah selalu banjir koreksi di setiap penampilannya. Semalam, lagu Surga di Telapak Kaki Ibu mengantar Hafiz ke performa terbaik. Meski ia tetap mendapat kritik karena hanya mampu tampil bagus di jenis lagu Melayu. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ulasan Konser Final Top 4 D'Academy 4: Aulia Bakal Tersenggol?
Artikel Selanjutnya
Sugeng Tampil Bagus, Ayu Tersenggol dari D'Academy 4