Sukses

Ada Dua Kategori Baru di IBOMA 2017

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan film Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2017 kembali diselenggarakan oleh SCTV tahun ini. Sepuluh film terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2016 akan bersaing dalam 18 kategori pada ajang penghargaan yang memasuki tahun keduanya ini.

Kesepuluh film tersebut adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Cek Toko Sebelah, {rudy habibie}, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY from 38.000 Ft, dan London Love Story. Menariknya, semua film yang masuk penjurian tahun ini merupakan seluruh film yang berhasil menembus angka satu juta penonton, yang rilis di tahun 2016 kemarin. 

Suasana briefing dewan juri IBOMA 2017

Ada tujuh anggota dewan juri yang akan menilai kesepuluh film ini. "Jurinya berasal dari bermacam-macam unsur. Ada sutradara muda, aktor, DOP, penulis skenario, juga pengamat film," ujar Yan Widjaya, salah satu anggota juri IBOMA 2017, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Ketujuh dewan juri tersebut adalah Angga Dwimas Sasongko, Avesina Soebli, Donny Damara, Jujur Prananto, Marcella Zalianty, Roy Lolang, dan Yan Widjaya. Ketujuhnya akan bekerja untuk menentukan para pemenang IBOMA 2017 yang akan diumumkan pada 29 Maret 2017 mendatang. 

Sementara itu, berbeda dengan tahun lalu, ada dua kategori tambahan yang dimasukkan dalam IBOMA 2017. Dua kategori ini adalah Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini dan Film Terlaris Sepanjang Masa.

Suasana briefing dewan juri IBOMA 2017

Salah satu dewan juri IBOMA 2017, Jujur Prananto, menyebutkan bahwa ia menyambut baik penambahan dua kategori ini. "Ini ide brilian dalam penghargaan ini, karena pencapaian dari tahun ke tahun akan nampak," ujarnya. Sementara Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini ia nilai sebagai sebuah bentuk apresiasi yang sangat baik terhadap pencapaian film di berbagai wilayah di Indonesia.

Lantas, apa saja kategori penghargaan yang dimasukkan dalam IBOMA 2017? Berikut daftar lengkapnya:

1. Film Box Office Tahun Ini
2. Film Box Office Terbaik
3. Pemeran Utama Pria Terbaik
4. Pemeran Utama Wanita Terbaik
5. Pemeran Pendukung Pria Terbaik
6. Pemeran Pendukung Wanita Terbaik
7. Sutradara Terbaik
8. Penulis Skenario Terbaik
9. Pendatang Baru Pria Terbaik
10. Pendatang Baru Wanita Terbaik
11. Poster Film Terbaik
12. Trailer Film Terbaik
13. Behind The Scene Terbaik
14. Produser Film Of The Year
15. OST Film Terbaik
16. Ensemble Talent
17. Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini
18. Film Terlaris Sepanjang Masa

Artikel Selanjutnya
Rhino X Triathlon Tanjung Lesung Bidik 300 Peserta
Artikel Selanjutnya
Dua Penerima Hak Veto Mentor Lolos Konser Kebal Goyang