Sukses

Sineas Tanah Air Sambut Hangat IBOMA 2017

Dewan juri IBOMA 2017, terdiri dari tujuh sineas yang berasal dari berbagai unsur di industri perfilman.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2017 kini telah memasuki tahun keduanya. Dewan juri telah diumumkan dan akan mulai bekerja untuk menilai sepuluh film terlaris Indonesia yang rilis pada tahun lalu.

Dewan juri IBOMA 2017, terdiri dari tujuh sineas yang berasal dari berbagai unsur di industri perfilman. Mereka adalah Angga Dwimas Sasongko, Avesina Soebli, Donny Damara, Jujur Prananto, Marcella Zalianty, Roy Lolang, dan Yan Widjaya.

Suasana briefing dewan juri IBOMA 2017

Para sineas yang menjadi juri ajang ini, mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan IBOMA 2017. Sutradara muda Angga Dwimas Sasongko menyebutkan IBOMA memiliki kedudukan yang unik dalam perfilman Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi awards film apa pun, karena menjadi tolak ukur industri kita. IBOMA unik karena melihat film-film terbaik dari yang terlaris. Jadi bukan sekadar karena jurinya suka," ujar Angga, ketika ditemui usai pertemuan dewan juri IBOMA 2017 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Sementara itu Donny Damara mengungkapkan rasa bangganya bisa diikutsertakan dalam ajang ini. "Tahun lalu saya menjadi pembaca nomine dan tahun ini senang akhirnya dipercaya menjadi salah satu dewan juri. Karena IBOMA memberi nafas baru, motivasi untuk filmaker Indonesia," tuturnya.

Donny Damara (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Proses penjurian IBOMA 2017 akan dimulai pada akhir bulan ini hingga pertengahan bulan Maret mendatang. Ada pun pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada seremonial yang digelar pada 29 Maret mendatang.

Kesepuluh film yang akan dinilai pada IBOMA 2017 adalah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Hangout, Cek Toko Sebelah, {rudy habibie}, Koala Kumal, Comic 8: Casino Kings Part 2, ILY from 38.000 Ft, dan London Love Story. Yang menarik semua film yang masuk ppenjurian tahun ini merupakan semua film yang berhasil menembus angka satu juta penonton pada tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.