Sukses

Festival Film Musik Makan Keempat Segera Digelar

Liputan6.com, Jakarta Untuk keempat kalinya, festival Film Musik Makan" kembali digelar. Acara yang digagas oleh Kolektif ini akan dihelat di Goethe Institut, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 4 Maret 2017 mendatang. Rencananya akan ada tiga judul film panjang yang tayang pada kesempatan tersebut.

Film-film tersebut adalah Turah karya Wicaksono Wisnu Legowo, Apprentice, garapan sutradara asal Singapura, Boo Junfeng, serta Ziarah karya BW Purbanegara.

Poster film Turah

Ketiga film tersebut adalah karya pilihan yang bernilai dan berkualitas. "Film-film tersebut sudah masuk di festival internasional," kata perwakilan Film Musik Makan, Misye Tausiah, di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Film Turah sudah mendapat penghargaan Special Mention Asian Feature di Singapore International Film Festival pada 2016 lalu. Apprentice merupakan official Selection Un Certain Regard di Cannes Film Festival 2016. Serta Ziarah yang menyabet penghargaan di Salamindanaw Asian Film Festival 2016 sebagai Best Asian Feature.

Dalam pertunjukan musiknya sendiri, acara ini akan diisi oleh grup band Pandai Besi, yang sudah eksis sejak 2013 lalu.

Poster film Ziarah (Sumber: Twitter/@filmziarah)

Sesuai tajuknya, selain film dan musik, acara ini juga dilengkapi dengan hadirnya menu kuliner lezat Tanah Air persembahan dari Lapak Makan Sineas. Akan ada tiga sineas yang berkontribusi dalam festival Film Musik Makan, salah satunya adalah aktris Lola Amaria.

Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali