Sukses

Nassar Turunkan 4 Ilmu Terakhir untuk Soni D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Wildcard Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) pada Kamis (16/2/2017). Kali ini, giliran peserta di Grup 1 yang kembali unjuk kebolehan. Mereka terdiri dari Nuril (Jember), Soni (Rokan Hilir), Kiki (Makassar), Arina (Maumere) dan Teguh (Bandung).

Penampilan pertama dibuka oleh Soni, peserta asal Rokan Hilir yang tampil membawakan lagu berjudul "Senyum Membawa Luka" ciptaan Fazal Dath. Soni yang tampil mengenakan jas blazer berwarna hitam itu mendapat banyak komentar dari para juri D'Academy 4.

Sumber: Twitter/ Indosiar

Beberapa juri memiliki pendapat berbeda-beda mengenai penampilan Soni di Konser Wildcard tadi malam. Namun, pada dasarnya semua juri menilai Soni mengalami penurunan di penampilannya kali ini.

Komentar pertama datang dari Inul Daratista. Inul menilai penampilan Soni mengalami kegagalan dalam membawakan lagu tersebut. "Menurut saya kamu gagal total, apalagi saat di reff menurut saya enggak enak didengar dan enggak ada bagus-bagusnya sama sekali," ucap Inul di Konser Wildcard tadi malam.

Komentar senada pun dilontarkan oleh dua komentator, yaitu Soimah dan Nassar. Menurut Soimah, Soni kelewat percaya diri di penampilannya kali ini. "Malam ini menurut saya kamu percaya diri dari awal, makin ke sini udah ketinggian percaya dirinya jadi overconfident dan hal itu membuat nadanya jadi ngambang, sehingga kamu lost control," ucap Soimah.

Senada dengan Soimah, Nassar pun memberikan komentar senada. Tak hanya itu, Nassar juga memberikan arahan kepada Soni agar ke depannya Soni mampu memperbaiki penampilannya.

"Kamu pada dasarnya bisa menyanyi, hanya saja kamu belum tahu gimana caranya menyajikan lagu supaya menarik. Kalau kamu mau menjadi penyanyi dangdut yang baik, kamu harus punya empat macam hal ini. Yang pertama, kamu harus punya power. Kalau tadi aku lihat kamu enggak ada power-nya," ucap Nassar.

"Selanjutnya, kamu harus punya ketahanan suara agar tidak fals. Yang ketiga, kamu harus punya teknik dangdut, kamu harus banyak belajar dari coach Adibal, dan yang terakhir kamu harus punya yang namanya pitch control, karena tadi aku dengar kamu banyak yang out of tune," lanjutnya.

Namun sayangnya, ilmu dari Nassar itu pun jadi ilmu terakhir yang Soni dapatkan di panggung D'Academy 4 karena Soni harus tersenggol untuk kedua kalinya. Soni yang berada di polling SMS urutan keempat dengan perolehan 19,86 persen harus tersenggol akibat gagal di vote juri.

Soni hanya mendapatkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah, sedangkan Nuril dan Kiki yang juga berada di posisi tiga terbawah berhasil lolos dengan perolehan empat lampu hijau dan satu lampu merah.

Artikel Selanjutnya
Adik Juara D'Academy 4, Kakak Turun Panggung di Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
Iyeth Bustami Akhirnya Gunakan Hak Veto