Sukses

Suara Peserta Dangdut Academy 4 Ini Mirip Elvi Sukaesih?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa peserta Dangdut Academy 4 dinilai memiliki kemiripan dengan Host maupun dengan para juri. Misalnya, Silvi asal Cianjur yang secara fisik banyak disebut-sebut mirip dengan Dewi Perssik. Ada juga Soni, peserta asal Rokan Hilir yang juga dinilai mirip dengan Irfan Hakim.

Apabila kedua peserta tersebut dinilai mirip dari segi fisik, kali ini ada peserta yang dinilai memiliki kemiripan dengan salah satu juri Dangdut Academy 4 dari segi vocal. Peserta tersebut adalah Kiki asal Makassar yang menurut Dewi Perssik memiliki warna suara yang mirip dengan warna suara milik Elvi Sukaesih.

Kiki, konstestan Dangdut Academy 4

Kiki yang tadi malam tampil membawakan lagu berjudul Racun Asmara di Konser Wild Card D'Academy 4 Grup 1 memperoleh pujian dari Dewi Perssik. Menurut Dewi, Kiki mengalami banyak kemajuan dari malam sebelumnya. "Kiki, menurut saya kamu banyak mengalami peningkatan. Malam ini kamu penghayatannya bagus, mimik dan ekspresinya juga dapet," puji Dewi Perssik.

Mengenai kualitas vocal, Dewi menilai adanya kemiripan pada warna suara Kiki dengan salah satu juri Dangdut Academy 4 yaitu Elvi Sukaesih, "Saya mendengar warna suara kamu mirip dengan Umi Elvi, walaupun cara bernyanyinya berbeda. Serak seraknya mirip dengan Umi Elvi tapi enggak seluruhnya."

Elvi Sukaesih yang mendengar namanya disinggung-singgung hanya tersenyum menanggapi ucapan Dewi Perssik. Namun, Elvi Sukaesih pun juga memberikan pujian kepada Kiki, "Kiki, menurut saya kamu bagus sekali malam ini, notasinya juga enak. Tapi, kamu harus belajar tehnik lebih dalam lagi supaya kamu enggak cape nyanyinya."

Dangdut Academy 4

Mengenai tehnik bernyanyi, Nassar pun memberi arahan kepada Kiki. "Jangan lagi menggunakan tehnik nyanyi dengan tenggorokan, karena suara kamu bisa habis. Pakailah suara diafragma, yaitu dari perut," ucap Nassar saat memberikan komentar di Konser Wild Card.

Walaupun Kiki sempat berada di posisi tidak aman, namun Kiki berhasil lolos di tahap vote juri berkat penampilannya yang dinilai bagus itu. Kiki lolos ke babak selanjutnya dengan perolehan empat lampu hijau dan satu lampu merah serta perolehan sms sebesar 20,8 persen.

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Film Jailangkung Sayang untuk Dilewatkan
Artikel Selanjutnya
Lebaran, Kiwil Foto Bareng Istri Pertama dan Kedua