Sukses

4 Drama Korea Tentang Penampakan yang Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea biasanya identik dengan cerita simpel mengenai cinta segitiga yang karakternya membuat penonton sakit perut karena jalan ceritanya yang lucu. Selain itu, drama Korea juga ternyata ada menguras airmata.

Ternyata banyak juga drama Korea yang bergenre horor. Biasanya, drama dengan nuansa horor ini dipenuhi dengan cerita yang serius atau menguras pikiran, terkadang terbalut dengan kisah misteri yang harus terungkap.

Namun ada juga drama horor yang bernuansa komedi, bersifat menghibur penonton. Walaupun ada unsur misteri dan hantu, hantu di drama asal negeri ginseng ini justru banyak yang membuat para penonton tertawa.

Jalan ceritanya pun dibuat mudah, diambil dari keseharian. Apa saja ya drama Korea horor yang membuat penonton tertawa? 

1 dari 5 halaman

The Master Sun

Master's Sun, drama bergenre comedy misteri romantis bercerita tentang Tae Gong-shil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang memiliki kemampuan untuk melihat penampakan hantu.

Walaupun sudah terbiasa melihat hantu, tetapi Tae Gong Shil tetap merasa takut dengan teror yang dilakukan para hantu disekitarnya. Sampai suatu hari Tae Gong Shil bertemu dengan Joo Joong Won yang diperankan oleh So Ji Sub.

Berbeda dengan Tae Gong Shil yang dapat melihat hantu dan mempercayai hal mistis. Joo Joong Won yang merupakan bosnya tidak mempercayai hal yang sama dengannya.

Hampir disetiap episodenya drama yang tayang pada tahun 2013 ini menampakan para hantu, tetapi bukan keseraman yang ditampakan justru para hantu ini membuat para penonton tertawa. Ditambah lagi aksi konyol Gong Hyo Jin dan Seo Ji Sub yang menambah keseruan drama yang tayang sebanyak 17 episode ini.

2 dari 5 halaman

Oh My Ghost

Oh My Ghost diperankan oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk. Drama yang tayang di TVN 2015 silam ini bercerita tentang seorang asisten koki yang canggung dan pemalu bernama Na Bong Sun (Park Bo Young).

Dia bekerja di sebuah restoran milik koki terkenal Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) yang arogan dengan semua pegawainya. Suatu hari tubuh Na Bong Sun dimasuki oleh hantu perawan yang ingin membalas dendam.

Sejak raganya digunakan oleh hantu perawan kepribadian Na Bong Sun mulai berubah menjadi ceria dan tidak tahu malu. Namun berkat hantu perawan itu juga perasaan cinta Na Bong Sun akhirnya tersampaikan untuk Kang Sun Woo.

Walaupun namanya hantu perawan, tetapi penampakannya jauh dari kata seram, justru setiap ulahnya membuat para penonton tertawa. Drama ini sendiri tayang pada tahun 2015 sebanyak 16 episode dengan akhir cerita yang mengejutkan.

3 dari 5 halaman

Let's Fight Ghost

Drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, Let's Fight Ghost (2016) diperankan Taecyeon `2PM` dan Kim So Hyun. Drama ini bercerita tentang hantu berusia 19 tahun bernama Hyun Ji (Kim So Hyun) yang mengalami hilang ingatan.

Setelah menjadi hantu, Hyun Ji sudah keliling dunia selama beberapa tahun belakangan. Sampai suatu hari dirinya bertemu dengan Park Bong Pal (Taecyeon) yang seorang mahasiwa yang juga sebagai pemburu hantu.

Hyun Ji membantu Park Bong Pal menangkap berbagai macam hantu, dan mengirimnya ke dunia lain. Lucunya, Hun Ji diam-diam jatuh cinta dengan Park Bong Pal. Sebuah fakta terungkap, Hyun Ji ternyata belum meninggal, melainkan koma setelah mengalami kecelakaan.

Ulah konyol dan chemistry kedua pemeran utama ini tak menjadikan drama ini berkesan gelap dan seram. Sebaliknya drama ini justru dipenuhi dengan adegan romantis dan konyol yang dapat membuat semua penonton tertawa.

4 dari 5 halaman

My Girlfriend is Gumiho

Drama ini berbeda dari drama lainnya yang menceritahan tentang hantu. Drama My Girlfriend is Gumiho tayang 2010 silam, diperankan Lee Seung Gi dan Shin Min Ah.

Ceritanya mengenai seekor siluman rubah berekor sembilan yang dalam bahasa Korea disebut Gumiho (Shin Min Ah) yang ternyata tidak sengaja dibebaskan oleh Cha Dae Woong (Lee Seung Gi).

Drama yang dipenuhi dengan intrik percintaan antara manusia dan siluman ini banyak sekali adegan konyol diantara keduanya.

Selain itu sikap Gumiho yang terperangkap seribu tahun di dalam lukisan dan tidak mengetahui dunia luar membuat perilakunya semakin mengocok perut para penontonnya. Cha Dae Wong pun membantu Gumiho bernama Gil Dal menyesuaikan diri dengan dunia luar.

 

Artikel Selanjutnya
Berakting di Indonesia, Manish Goplani Jadi Pemberitaan di India
Artikel Selanjutnya
Lee Jong Suk yang Manis Kini Berubah Bengis