Sukses

Penampilan Arina D'Academy 4 Bikin Inul Daratista Menangis

Liputan6.com, Jakarta Penampilan salah satu peserta di Konser Wild Card kembali mampu membuat juri Dangdut Academy 4 meneteskan air mata. Kali ini, penampilan Arina asal Maumere yang mampu membuat Inul Daratista terpukau hingga meneteskan air mata.

Arina yang tampil mengenakan dress berwarna hijau itu menyanyikan lagu berjudul "Ampunilah" milik Rhoma Irama. Berkat penampilannya itu, Arina memperoleh pujian dari ketiga juri yang diberi kesempatan untuk mengomentarinya. Bahkan tidak hanya pujian, Inul Daratista pun mengucapkan terima kasih kepada Arina telah membawakan lagu tersebut.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya menikmati Arina malam ini. Kamu memiliki warna vocal yang tidak dimiliki orang lain. Range vocal kamu tinggi banget. Kamu pas banget tampil hari ini nyanyiin lagu ini. Mengena sekali dan rasanya dapet. Buat saya ini sangat menyanyat hati. Terima kasih Arina sudah membawakan lagu ini," ucap Inul di Konser Wild Card pada Kamis (16/2) tadi malam.

Rita Sugiarto pun melontarkan pujian senanda. Menurut Rita, karakter suara Arina tidak dimiliki oleh peserta lain, "Arina suaranya lantang dan tinggi ya saya suka, dan untuk lagu ini sebetulnya sudah bagus. Kemajuan kamu bagus tapi saya berharap yang unik di lagu ini tidak kamu hilangkan. Kalau improve di bagian lain sudah bagus."

Selanjutnya, menurut Elvi Sukaesih Maumere bisa bangga memiliki penyanyi seperti Arina. "Arina, Maumere bisa bangga sama kamu. Generasi yang masih muda dengan kualitas bagus. Saya senang dengar suara kamu lantang dan merdu. Dan kalau ada koreksi pun hanya sedikit. Kamu sudah bisa kontrol dan improvisasi yang bagus," puji Elvi Sukaesih.

Arina D'Academy 4 (Indosiar)

Arina sendiri mengaku, menyanyikan lagu ini mampu membuat dia berfikir akan datangnya kematian, "Lagu ini liriknya sangat mendalam, yang terpintas di fikiran aku saat menyanyikan lagu ini adalah takut akan datangnya kematian, takut kalau masuk neraka," ucap Arina usai membawakan lagu tersebut di Konser Wild Card tadi malam.

Menurut Elvi Sukaesih, penghayatan yang mendalam di lagu tersebut akan membawa kebaikan, "Kita semua tidak luput dari dosa besar maupun kecil, penghayatan di lagu ini bagus, kita bisa menjadi lebih dekat kepada Tuhan, bang Rhoma ini luar biasa dalam menciptakan lagu ini."

Berkat penampilannya yang memukau itu, Arina tidak hanya mampu memperoleh simpati juri Dangdut Academy 4, melainkan juga simpati dari para pendukungnya. Hal ini terbukti dari perolehan sms Arina yang menempati urutan kedua teratas sebesar 23,16 persen.

Artikel Selanjutnya
Soimah Sebut Peserta D'Academy 4 Ini Mampu Tandingi Lesti
Artikel Selanjutnya
Kenapa Fildan Menangis Di Konser 3 Besar D'Academy 4?