Sukses

Prediksi Akhir Konser Wildcard Grup 1 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 mulai memasuki babak akhir. Hingga Kamis (16/2/2017) tadi malam, kontestan terpilih yang terbagi menjadi dua grup, masing-masing kini hanya tinggal menyisakan empat akademia saja.

Babak Wildcard D'Academy 4 sendiri hanya menyediakan enam tiket saja bagi 12 kontestan yang lolos untuk bersaing kembali ke babak utama nanti, yakni babak 20 besar. Sudah empat kontestan kembali tersenggol di babak ini. Mereka adalah Popo (Lampung), Ulfi (Probolinggo), Intan (Batubara), dan terakhir Soni (Rokan Hilir).

Putri, kontestan Dangdut Academy 4 dari Balikpapan

Beberapa jagoan dan favorit pemirsa yang telah tersenggol ambil bagian di babak ini. Namun beberapa sudah kembali tersenggol lagi, seperti Soni dan Intan. Beberapa nama juga masih bertahan dan diprediksi akan maju ke Top 20.

Grup 1 akan menghadapi pertarungan terakhirnya, Jumat (17/2/2017) nanti malam. Lantas, siapa diantara empat akademia tersisa dari grup ini yang akan meraih tiket wildcard? Berikut prediksi singkatnya.

Dua nama pertama; Putri (Balikpapan) dan Hafiz (Batubara), sudah jadi favorit pemirsa sejak babak 35 besar. Putri selalu jadi peraih SMS tertinggi di Konser Wildcard Grup 1. Putri juga mengimbangi popularitasnya dengan selalu tampil maksimal dan sukses menuai banyak pujian dari para juri dan komentator.

Hafiz Batubara, salah satu peserta Dangdut Academy 4

Sementara itu, meski tak sebanyak Putri, Hafiz juga selalu lolos sebagai salah satu peraih SMS tertinggi. Vokal suara Hafiz yang sudah matang juga jadi jaminan. Sayangnya, hingga kini vokal Hafiz yang pernah menjadi juara 4 Q Academy 2 Indosiar ini terlalu kental dengan musik Melayu. Dan inilah yang perlu ia benahi di sisa Konser Wildcard nanti.

Sisa dua nama lagi yakni Abdi (Mamuju Tengah) dan Poppy (Musi Rawas). Keduanya memiliki tipikal suara yang berbeda jauh dan dianggap para juri, cukup unik. Abdi piawai menyanyikan lagu dangdut klasik, sedang Poppy kerap membawakan lagu rock-dut mengingat suaranya yang serak-serak basah dan memberi warna tersendiri di D'Academy 4.

Jika melihat dari sisi kualitas dan popularitas, dua nama pertama rasanya akan lolos mudah, namun dua nama terakhir pun tak bisa diremehkan. Hingga akhirnya, sulit memprediksi dari keempatnya yang akan masuk Top 20. Meski begitu, keputusan akhir pastinya akan jadi wewenang para juri.

Siapakah yang akan meraih tiket wildcard dan siapa pula yang akan tersenggol terakhir? Saksikan perjuangan 4 kontestan Grup 1 di Konser Wildcard Dangdut Academy 4 yang akan digelar malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

Poppy D'Academy 4

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 2 September 2017