Sukses

3 Kontestan Grup 1 Raih Tiket Wildcard D'Academy 4

Penampilan Poppy di Konser Wildcard Grup 1 paling menyedot perhatian juri D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Perebutan tiket wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 ke Top 20 untuk Grup 1 berakhir Jumat (17/2/2017) tadi malam. Tiga kontestan akhirnya berhasil merebut tiket, sementara satu lainnya terpaksa harus tersenggol kembali.

Siapa sajakah kontestan yang sukses mendapat kesempatan untuk tampil lagi di babak utama dan siapa pula kontestan yang gagal? Berikut ulasannya.

Poppy D'Academy 4

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Putri (Balikpapan) dan Hafiz (Batubara) menjadi dua kontestan yang akhirnya lolos. Putri yang tampil memukau dengan lagu Tangan-Tangan Hitam dinyatakan lolos otomatis setelah menjadi peraih SMS tertinggi dengan jumlah 27,67%.

Tak hanya memimpin polling SMS, penampilan Putri juga paling banyak menuai pujian ketimbang kontestan lain. Salah satunya dari Rita Sugiarto yang sampai memberi nilai 9,8 untuk penampilan Putri tersebut. Inul Daratista juga kehabisan kata-kata menyaksikan aksi panggung Putri yang disebutnya sempurna bak rawon.

Serupa dengan Putri, Hafiz juga mendapat komentar positif untuk penampilannya di lagu Mata Air Cinta. Beniqno mengapresiasi kemampuan Hafiz untuk menjawab tantangan para juri dalam menyanyikan lagu dangdut klasik, namun karakter vokal Melayu-nya masih kental.

Hafiz D'Academy 4

Elvy Sukaesih juga menyoroti cengkok Melayu Hafiz yang sepertinya sulit dihilangkan. Tapi menurut Sang Ratu Dangdut, itu semua jadi karakter yang tak dimiliki banyak penyanyi dan Hafiz harus mempertahankannya.

Hafiz sendiri sebelumnya juga masuk ke bottom three, tapi akhirnya bisa lolos karena hanya mendapat satu lampu merah yaitu dari Beniqno. Hafiz mendapat tiket wildcard kedua karena Abdi (Mamuju Tengah) hanya merebut tiga lampu hijau dari juri di babak voting.

Harapan Abdi pun kandas setelah Poppy (Musi Rawas) yang menemaninya sebagai dua kontestan terakhir ternyata juga mampu meraih empat lampu hijau. Abdi yang semalam tampil buruk dengan lagu Untuk Apalagi ini juga hanya menempati urutan terakhir di data polling SMS D'Academy 4.

Abdi D'Academy 4

Hasil SMS terakhir Abdi sendiri hanya berselisih tipis dari Hafiz, 22,23% berbanding 23,93%. Sementara Poppy unggul cukup jauh dengan raihan SMS sebesar 26,17%. Jumlah SMS Poppy ini hanya berjarak tipis dengan Putri yang memimpin polling. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.