Sukses

Kata Sandiaga Uno ‎soal Isu Minta Dewi Perssik Buka Baju

Liputan6.com, Jakarta Di tengah euforia Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, salah satu nama calon Wagub, Sandiaga Uno, kembali dikaitkan dengan persoalannya dengan pedangdut Dewi Perssik. Sandiaga Uno disebut-sebut pernah meminta Dewi Perssik untuk membuka bajunya.

Kabar itu ramai diperbincangkan setelah kemunculan video Dewi Perssik dalam acara talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier dan Farhat Abbas pada 2014. Saat itu Farhat menanyakan soal insiden yang dialami Dewi Perssik ketika tampil di Bali pada 2008. Kini, isu tersebut kembali ramai.

Dewi Perssik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ada teman saya yang bilang, 'buka baju, buka baju'," kata Farhat Abbas. "Yang bicara demikian adalah bapak Diego," jawab Dewi Perssik.

Farhat pun coba memastikan pria yang dimaksud Dewi Perssik. "Sandiaga Uno?" tanya Farhat lagi. "Ya, yes. Saya masih ingat. Karena siapapun orang yang membuat air mata kedua orangtua saya, saya pasti ingat," lanjut Dewi Perssik.

Saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Cinere, Depok, Sabtu (18/2/2017) sore, Sandiaga Uno pun memberikan jawaban.

"‎Ini enggak perlu saya klarifikasi. Karena ini sebuah fitnah, serangan yang sudah direkayasa berkali-kali. Jadi kalau nanti butuh tanggapan bisa diminta tanggapan ke media center," jawab Sandiaga Uno santai.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat merayakan ulang tahun di kediamannya di kawasan Cinere, Depok. Hadir pula di acara tersebut pasangan cagub dan cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ia pun tak menampik jika serangan yang ingin menjatuhkan namanya ini tak lepas dari kepentingan politik. Apalagi, pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno hampir dipastikan masuk ke putaran kedua. "Iya-lah biasa (sengaja dijatuhkan namanya). Namanya juga politik," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, Liputan6.com coba mengonfirmasi Dewi Perssik. Namun janda Saipul Jamil itu tak bisa dihubungi. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.