Sukses

Raih SMS Tertinggi, Teguh D'Academy 4 Dapat Wild Card

Teguh D'Academy 4 otomatis mendapatkan Wild Card setelah meraih polling SMS tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Empat peserta yang tersisa di Grup 2 kembali bersaing di Konser Wild Card Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) pada Sabtu (18/2) tadi malam. Mereka adalah Teguh (Bandung), Arina (Maumere), Nuril (Jember), dan Kiki (Makassar). Keempat peserta tersebut memperebutkan 3 tiket wild card yang telah disediakan.

Satu peserta dengan penerima polling SMS tertinggi, otomatis akan langsung mendapatkan wild card. Sementara, ketiga peserta lainnya akan bersaing di babak bottom three. Dua penerima lampu hijau terbanyak akan mendapatkan wild card, sementara satu peserta dengan lampu merah terbanyak akan kembali tersenggol dari D'Academy 4.

Teguh, peserta Dangdut Academy 4.

Pada Konser Wild Card Grup 1, peserta yang tampil menonjol adalah peserta perempuan, yaitu Putri dan Poppy. Namun kali ini, peserta laki-laki dari Grup 2 justru lebih banyak mendapatkan pujian dari para juri dan komentator Dangdut Academy 4. Kedua peserta tersebut adalah Nuril dan Teguh.

Nuril mendapatkan pujian dari Beniqno mengenai aksi panggungnya yang dinilai enerjik, "Saya enggak menyangka penampilan kamu bisa seenerjik ini karena yang sebelumnya, gayanya cuma segitu saja. Malam ini saya melihat kamu mulai menguasai panggung, buat saya itu nilai plus kamu. Semangat kamu bagus banget."

Selain Nuril, Teguh pun mendapat pujian salah satunya dari Dewi Perssik, "Menurut saya, karakter suara yang merdu ada di dalam diri Teguh, jadi harus di-keep dan harus dilatih terus, jangan di sia-siakan. Menyanyi itu bukan sekedar nyanyi tapi bercerita sambil menyanyi, bertutur dengan nada. Menurut saya kamu menampilkan sesuatu yang bagus malam ini dan dari saya tidak ada catatan."

Para peserta Dangdut Academy 4 di grup 2.

Di akhir acara, host yang terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim, dan Ricky Harun, kembali membacakan catatan bagi para peserta. Setelah itu, tibalah saatnya untuk mengumumkan peserta dengan perolehan polling SMS tertinggi. Setelah melewati saat-saat yang mendebarkan, akhirnya host mengumumkan bahwa penerima polling SMS tertinggi adalah Hafiz, peserta asal Batubara.

Hafiz yang sejak tampil pertama di babak wild card selalu menempati polling SMS teratas, kembali mendapat polling SMS tertinggi dengan perolehan 27,67 persen. Secara otomatis, Hafiz berhasil mendapatkan wild card serta kembali bersaing di panggung D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini