Sukses

Tersenggol, Kiki Makassar Gagal Masuk Top 20 D'Academy 4

Hasil polling SMS juga menempatkan Kiki lagi-lagi ada di urutan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 berakhir Sabtu (18/2/2017) tadi malam. Tiga kontestan akhirnya berhasil merebut 3 tiket tersisa. Sedang satu lainya harus rela kehilangan kesempatan kembali bersaing di babak utama. Semalam, Kiki jadi kontestan yang terakhir tersenggol di babak wildcard setelah gagal meraih simpati juri di babak voting. Kembali masuk bottom three, Kiki hanya mampu mendapat 3 lampu hijau dari 5 juri. Sementara dua lawannya, yaitu Nuril (Jember) dan Arina (Maumere) hanya kehilangan 1 lampu hijau saja.

Kiki, konstestan Dangdut Academy 4

Hasil polling SMS juga menempatkan Kiki lagi-lagi ada di urutan terakhir. Ia hanya mampu mengumpulkan jumlah SMS sebesar 21,87%. Tertinggal cukup jauh dari Arina dan Nuril yang masing-masing bisa meraih SMS sebanyak 24,16% dan 26,01%.

Penampilan Kiki semalam dengan lagu Cinta dan Delima sendiri mendapat pujian sekaligus koreksi cukup banyak dari juri. Seperti dikatakan Rita Sugiarto yang awalnya mengaku sangat menyukai warna suaranya.

Namun diakhir komentarnya, Bunda Rita menyarankan Kiki untuk berhati-hati di nada rendah. Inul pun memuji Kiki yang menurutnya sudah punya karakter vokal. Sayangnya, penampilan Kiki kurang menggigit dan banyak mengucap salah lirik.

Kiki D'Academy 4 (Indosiar)

Sementara itu, Teguh (Bandung) kembali memimpin polling SMS terakhir yang membuatnya lolos otomatis ke babak 20 besar. Teguh sukses ke puncak klasemen dengan raihan SMS sebesar 27,96%. Penampilannya di lagu Termiskin di Dunia juga sukses memikat hati juri. Dewi Perssik bahkan mengatakan ia tak menulis catatan apapun buat remaja 16 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.