Sukses

Kenapa Kiki D'Academy 4 Gagal Dapatkan Wild Card, Ini Sebabnya

Kiki banyak dinilai jelek oleh dewan juri.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Kiki, peserta Dangdut Academy 4 asal Makassar harus terhenti usai tersenggol di Konser Wild Card Grup 2 pada Sabtu (18/2) tadi malam. Kiki gagal mendapatkan wild card akibat perolehan lampu merah terbanyak di babak vote juri.

Kiki D'Academy 4

Tampil membawakan lagu berjudul 'Cinta dan Dilema', Kiki menuai kritikan dari para juri Dangdut Academy 4 yang diberikan kesempatan mengomentari penampilannya. Ketiga juri tersebut adalah Rita Sugiarto, Dewi Perssik dan Inul Daratista.

Komentar pertama datang dari Inul Daratista. Menurut Inul, banyak bagian yang dinyanyikan Kiki dengan nada fals. "Tadi saat kamu latihan saya teriak kamu fals. Kamu vocalnya sudah bagus dan punya karakter vocal. Tetapi satu hal yang sudah saya beritahu, kamu penyakitnya yaitu dinamika rasa dan penjiwaannya kurang. Di awal aja kamu kurang fokus," komentar Inul di Konser Wild Card tadi malam.

Tak hanya mengomentari soal vocal, Inul pun menangkap kesalahan Kiki yang lain yaitu salah dalam mengucapkan lirik lagu, "Lagu ini sedikit lembut tapi kamu nyanyinya terlalu lemas, powernya enggak ada. Kamu juga ada kesalahan lirik. Harus hati- hati juga karena membuat lirik ini juga tidak mudah, kalau penciptanya liat menegurnya kepada kami."

Tak hanya Inul, komentar pun datang dari tim komentator, yaitu Soimah. Menurut Soimah, ekspresi wajah saat Kiki bernyanyi masih banyak kekurangan. "Yang mau saya bahas di sini bukan kualitas vocal, melainkan soal ekspresi wajah dan penjiwaan saat kamu bernyanyi. Kamu harus banyak perbaiki lagi," ucap Soimah.

Namun, Ivan Gunawan punya pertimbangan lain. Menurut Ivan, bentuk mata yang sangat sipit. Ivan berpendapat hal itu sedikit banyak mempengaruhi ekspresi wajah Kiki saat bernyanyi, "Nanti kalau kamu lolos saya bawakan make up khusus supaya mata kamu tampak lebih lebar, nanti kita lihat apakah ekspresi wajah kamu berubah atau tidak."

Sayangnya, akibat polling sms yang rendah membuat Kiki berada di posisi tidak aman bersama Nuril dan Arina. Arina dan Nuril yang memperoleh empat lampu hijau dan satu lampu merah itupun berhasil lolos. Sementara Kiki yang hanya mendapatkan tiga lampu hijau harus menghentikan langkahnya di panggung D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini