Sukses

Film India Ini Menjiplak Lagu Korea Milik EXO

Film India terbaru itu berjudul 'Kannayya'

Liputan6.com, Jakarta Film India memang terkenal dengan adegan menari dan menyanyi. Sudah banyak sekali lagu-lagu di film India yang masuk tangga lagu internasional. Lalu bagaimana jika salah satu lagu dalam sebuah film India diketahui menjiplak?

EXO di MV For Life (YouTube.com)

Belum lama ini para pecinta K-POP dihebohkan dengan film India terbaru berjudul 'Kannayya'. Film yang menggunakan bahasa Telugu ini disinyalir telah menjiplak dua lagu milik boyband EXO dan satu single milik boyband LC9.

Lagu-lagu yang disinyalir menjiplak antara lain, 'Dhamkimar' menjiplak lagu 'Growl', lagu 'Baby Kaniphinchav' menjiplak lagu 'Baby Don't Cry', dan lagu 'Mama Iragadheei' menjiplak lagu 'MaMa Beat' milik LC9.

Para penggemar K-POP pun merasa geram dengan adanya kejadian ini. Mereka pun mengunggah lagu-lagu tersebut dan mencurahkan kekesalannya lewat kolom komentar.

Hebohnya komentar yang diberikan fans ini pun mendapat respon dari SM Entertainment, selaku management yang menaungi boyband EXO. Pihaknya menyatakan bahwa akan segera memberikan tindakan terkait kasus plagiasi ini.

"Kami akan mendusikan hal ini kepada pemilik hak cipta dan juga pihak yang mengeluarkan lagu ini. Setelah itu kami baru akan memberikan tindakan lebih lanjut," ungkap salah seorang perwakilan SM Entertainment dilansir dari Koreaboo, Sabtu (18/2/2017).

Lagu Monster yang dirilis EXO berhasil masuk dalam daftar 20 lagu terbaik 2016.

Walaupun sudah ada pernyataan dari SM Entertainment terkait kasus plagiasi ini. Pihak FNC Entertainment selaku management dari LC9 masih belum memberikan pernyataan. Begitu pula dengan pihak produser film yang belum memberikan penjelasan atau bantahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO