Sukses

4 Fakta Mengejutkan di Pernikahan Anak Aa Gym

Liputan6.com, Jakarta Anak ketiga dai kondang Abdullah Gymnastiar, atau Aa Gym melangsungkan pernikahan pada hari Sabtu (18/2/2017). Pernikahan anak Aa Gym ini digelar di komplek Pesantren Daarut Tauhid, Geger Kalong, Bandung, dan berlangsung dengan khidmat.

Beberapa catatan mengejutkan dan unik pun terjadi dalam pernikahan Ghina Raudatul Jannah dengan pria bernama Zul Arif Nurhendra itu.

Berikut beberapa fakta mengejutakan di pernikahan anak Aa Gym.

1 dari 5 halaman

Calon pengantin yang tak pernah bertemu

Calon pengantin yang tak pernah bertemu

Pernikahan anak Aa Gym berlangsung Sabtu kemarin. Aa Gym menikahkan langsung anak ketiganya Ghina Raudatul Jannah dengan pria bernama Zul Arif Nurhendra. Namun, siapa sangka jika keduanya juga melakukan taaruf. Bahkan, sampai akhirnya menikah, keduanya belum juga bertemu.

"Ini dua-duanya teh dekat sama saya. Dua ini nyaris enggak pernah kontak sampai menjelang nikah. Zul juga malu. Kenalan dahulu ya, Zul," ujar Aa Gym dalam sambutan usai pernikahan.

2 dari 5 halaman

Bersandingnya dua istri Aa Gym

Bersandingnya dua istri Aa Gym

Pernikahan Ghina Raudatul Jannah dengan pria bernama Zul Arif Nurhendra juga menyatukan dua istri Aa Gym. Selain itu, orang-orang penting dan ribuan jemaah juga ikut memadati pesantren.

Dua istri Aa Gym, Ustazah Ninih Muthmainnah dan Alfarini Eridani menjalin hubungan yang begitu baik. Terlihat Rini memberikan selamat kepada Ghina yang merupakan anak Teh Ninih ketika akad nikah. Di pelaminan pun dua istri Aa Gym tampak bersanding bersama ibu besan untuk menyambut para tamu.

 

3 dari 5 halaman

Saksi dari Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar


Saksi dari Wali Kota Bandung dan Gubernur Jabar


K.H. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menikahkan putrinya, Ghina Raudatul Jannah, dengan pria bernama Zul Arif Nurhendra, di Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/2).

Bukan pernikahan sembarangan, Aa Gym menunjuk Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjadi saksi nikah putrinya.

Dalam potret yang diunggah akun Instagram @humasbdg, Aa Gym juga mengundang sejumlah tamu-tamu VIP. Hadir juga sosok Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga hadir memberikan ucapan selamat untuk hajatan besar Aa gym itu.

 

4 dari 5 halaman

Disiarkan secara langsung

Disiarkan secara langsung

Bukan di televisi, pernikahan Ghina Raudatul Jannah dengan pria bernama Zul Arif Nurhendra juga disiarkan langsung. Namun, bukan di televisi, tapi siaran langsung dilakukan di akun Facebook pribadi Aa Gym.

Dalam rekaman video berdurasi satu jam itu publik bisa menyaksikan prosesi akad nikah Ghina dan Zul yang berlangsung penuh haru dan kebahagiaan. Disiarkan secara live, akad nikah putrin Aa Gym tersebut menjaring hingga puluhan ribu viewers.