Sukses

Hak Veto Rita Sugiarto Selamatkan Abdi Mamuju di D'Academy 4

Usai perebutan tiket wildcard diraih 6 kontestan D'Academy 4 langsung menggelar Launching Konser Final, Minggu malam kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Konser Final yang spesial ini diadakan untuk memperkenalkan sekaligus membagi kembali 20 akademia ke dalam beberapa grup. Namun sebelum hal itu dilakukan, kejutan kembali diberikan untuk para kontestan yang sudah tersenggol. Host mengumumkan Konser Final D'Academy 4 akan menambah jumlah kontestannya sebanyak 5 orang lagi.

Babak 20 Besar pun kemudian akan berganti menjadi Babak 25 Besar. Lima kontestan ini sendiri dipilih kembali oleh 5 juri yakni Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Beniqno lewat privilige yang disebut Hak Veto.

Menariknya, empat nama pilihan juri untuk lima kontestan yang sudah tersingkir lewat hak veto berasal dari peserta yang baru tersingkir di Konser Wildcard lalu. Hanya satu nama saja yang menjadi kejutan di panggung Launching Konser Final D'Academy 4. Siapa saja mereka?

Rita Sugiarto menjadi juri pertama yang menggunakan hak vetonya. Tanpa ragu, diva dangdut ini langsung memilih Abdi (Mamuju Tengah) untuk masuk ke Top 25. Menurut Bunda Rita, sapaan akrab di ajang ini, meski sudah dua kali tersenggol di Konser Nominasi maupun di Konser Wildcard, Abdi layak masuk kembali karena ia memiliki kualitas vokal yang sudah bagus dan hanya tinggal dipoles sedikit lagi saja.

Juri kedua yang mendapat kesempatan menggunakan hak vetonya adalah Iis Dahlia. Lewat selempang selendangnya, Iis memilih Popo (Lampung) yang juga tersenggol di Konser Wildcard untuk kembali masuk kompetisi. Popo dinilai Iis sudah punya basic vokal bagus. Hanya saja, Iis menekankan akademia pilihannya ini untuk terus memperbaiki dinamika yang menjadi koreksinya sepanjang dua konser lalu.

Sedang Inul dan Dewi menggunakan hak vetonya secara bersamaan. Dan lagi-lagi, pilihan mereka jatuh pada akademia yang juga tersenggol di Konser Wildcard. Keduanya adalah Intan (Batubara) dan Kiki (Makassar). Sementara Beniqno justru memilih akademia yang sebelumnya tak diunggulkan.

Satu-satunya juri pria di D'Academy 4 ini menggunakan hak vetonya untuk memberi kesempatan bagi Ayu (Deli Serdang) untuk masuk Babak 25 Besar. Terpilihnya Ayu jelas diluar dugaan. Sebelumnya, Ayu sendiri hanya tampil sekali saja yaitu di Konser Nominasi Top 35. Saat itu, Ayu bahkan menjadi kontestan pertama yang langsung tersingkir dari Grup 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini