Sukses

Lakukan Hal Ini Saat Umrah, Raffi Ahmad Panen Kritikan

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk rasa syukur dengan bertambahnya usia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyempatkan diri menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, Mekah. Tak hanya berdua, Raffi dan Nagita juga ikut serta membawa putra mereka, Rafathar Malik Ahmad.

Sejak kedatangannya di Tanah Suci pada Minggu (19/2/2017), Raffi Ahmad memperlihatkan berbagai aktivitas di sana melalui foto dan video. Misal, saat ia hendak menunaikan ibadah sunah salat tahajud.

[Foto: Instagram Raffi nagita]

"Masjid Nabawi ... Subahanallah ... ❤️ Niat Tahajud di Raudah," tutur Raffi Ahmad dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Senin (20/2/2017). Raffi Ahmad terlihat mengenakan setelan celana panjang, jaket, dan peci yang berwarna senada. Ia berfoto di halaman Masjid Nabawi.

Sebuah kesempatan berharga karena Raffi Ahmad juga bisa shalat di Raudah, yakni area antara mimbar yang sering digunakan Rasulullah untuk berkhotbah dan kamar beliau, atas bantuan jamaah di sana. Ia pun kembali membuat unggahan yang berisi ucapan terima kasih.

"Terimakasih ya saudaraku sudah membantu aku mendapat tempat Solat di Raudah .. salam untuk smua Alhamdulillah," ujar Raffi Ahmad. Selang satu jam kemudian, ia memperlihatkan foto saat berziarah di tempat peristirahatan Rasulullah. "Salam ... Makam Nabi Muhamad SAW," tulisnya.

Serta masih banyak lagi foto dan video lainnya dari berbagai momen yang berbeda. Namun, unggahan-unggahan tersebut rupanya tak mendapat respons baik dari para netizen. Beberapa di antara mereka menyarankan bahwa Raffi Ahmad seharusnya fokus beribadah.

[Foto: Instagram Raffi nagita]

"Kalo niat nya ibadah ya ibadah, bukan malah ngeksis di sosmed," ungkap pemilik akun @roby_ap1. "Aa...afi udh ibadah aj dlu.jgn d videoin trus...ha khusu nti ibadahny n ga baik," ujar @erlin_liany.

"Klo niat ibadah apapun itu gak usah dipost kale....nnti ibadahnya jd sia-sia," ucap @yulianamarhadi ikut menasihati.

Namun begitu ada juga yang meninggalkan komentar positif. "Orang baik dimana saja ada yg baik juga rafli dikasih tempat surga nya allah yaa," kata pemilik akun @bu.malik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.